Eksklusif

Daftar 6 Partai, Sigit Wido Tunjukan Keseriusan Maju Pilkada Palangka Raya

Foto - tiva

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Anggota DPRD Palangka Raya Sigit Widodo Sawong semakin serius maju sebagai bakal calon wakil Wali Kota Palangka Raya periode 2024-2029, bahkan Sigit siap mundur sebagai wakil rakyat kendati ia telah terpilih kembali di pileg 2024.

Tercatat hingga kini, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Palangka Raya ini telah mendaftarkan diri di PDIP,, Gerindra, PAN, Perindo, Hanura dan PKB.

Sigit pun mengaku berencana akan kembali mendaftar ke partai politik lainnya tapi dirinya masih enggan membeberkan nama partai itu.

Sigit mengatakan, keputusannya untuk maju dalam kontestasi pilkada Kota Palangka Raya,  didorong keinginannya untuk membawa perubahan positif dan memperkuat tata kelola pemerintahan di kota tersebut.

“Saya melihat banyak potensi yang bisa dimaksimalkan di Kota Palangka Raya. Saya ingin berkontribusi lebih dalam mewujudkan kota yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing,” kata Sigit, Selasa (4/6/2024).

Selama ini, Sigit mengaku sudah melakukan komunikasi dengan beberapa tokoh di Palangka Raya, bahkan intens komunikasi dengan kandidat petahana Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin.

”Kita komunikasi tentang bagaimana Palangka Raya. Namun dengan yang lain juga ada komunikasi. Tapi yang lebih intens dengan petahana karena memang sudah kenal lama, di DPRD juga sudah bermitra, tapi dengan yang lain juga ada komunikasi,”kata Sigit.

Namun Sigit menyatakan kesediaannya untuk disandingkan dengan siapapun bakal calon Wali Kota Palangka Raya pilihan partai koalisi untuk pembangunan Kota Palangka Raya.

“Kalau komunikasi kita sudah ada dengan beberapa bakal calon. Namun karena saya mendaftar sebagai wakil saya menyerahkan keputusan seluruhnya kepada partai. Saya siap mengikuti seluruh tahapan,” ucapnya

Sigit juga siap untuk dapat mensinergikan visi dan misi bersama bakal calon wali kota yang akan disandingkan dengan dirinya, untuk meningkatkan kualitas hidup warga Kota Palangka Raya melalui berbagai program yang pro rakyat dan berkelanjutan.

“Saya siap bekerja sama dengan seluruh elemen masyarakat untuk mewujudkan kota yang lebih maju, sejahtera, dan berdaya saing tinggi. Dengan dukungan, saya yakin bisa memberikan kontribusi nyata bagi perkembangan Kota Palangka Raya,” pungkasnya. (tva)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top