Piala Dunia 2022

Brasil vs Serbia, Statistik Berpihak ke Tim Samba

KABARKALIMANTAN1, Doha – Berstatus peraih gelar juara terbanyak Piala Dunia (5 kali), Brasil akan mengawali perjalanan di Qatar pada Jumat (25/11/2022) pukul 02.00 WIB di Stadion Al Lusail. Lawannya, kuda hitam Eropa, Serbia.

Brasil jelas diunggulkan sebab dalam 2 pertemuan, Tim Samba selalu menang atas Serbia. Dalam laga persahabatan 2014 Fred dkk menang 1-0. Lalu di Piala Dunia 2018, Neymar cs melahap Serbia 2-0.

Dalam ajang serupa di Qatar sekarang, Brasil turun dengan kekuatan penuh. Pelatih Tite rasa-rasanya tidak kekurangan apa pun dalam menentukan starting 11. Mereka memburu gelar juara ke-6 dengan mengandalkan kombinasi pemain senior dan muda.

Adapun Serbia siap memberi kejutan. Portugal sudah merasakan kehebatan mereka saat babak kualifikasi. Dilatih legenda sekaliber Dragan Stojkovic, Serbia akan memberi perlawanan sengit. Apalagi Stojkovic punya pemain-pemain yang berkompetisi di 5 liga top Eropa.

Statistik Menarik

Sepanjang tahun ini hanya sekali Tim Samba imbang. Sisanya berhasil dimenangkan. Dari 7 pertandingan terakhir gawang Alisson Becker hanya kebobolan 2 gol. Sebaliknya, Seleccao selalu cetak 3 gol atau lebih dari 3 laga terakhir.

Sedangkan Serbia kalah 2 kali dari 9 pertandingan terakhir. Mereka selalu mencetak 2 gol atau lebih dari 4 pertandingan terakhir.

Dalam sejarahnya Brasil vs Serbia sudah 2 kali bertemu dan keduanya dimenangkan Tim Samba. Seleccao tak pernah kebobolan lawan Serbia. Ini pertama kalinya Tite dan Dragan Stojkovic bertemu dengan status sebagai pelatih.

Laga Brasil vs Serbia akan dipimpin wasit asal Iran, Alireza Faghani. Tim Samba selalu menang tiap laga dipimpin Faghani, sementara Serbia selalu kalah tiap laga dipimpin Faghani.

Tite kemungkinan besar tidak bisa menurunkan Antony yang belum fit. Duo Manchester United, Casemiro dan Fred dipercaya menopang lini tengah. Sementara bek veteran, Dani Alves, dipilih Tite sebagai andalan di bek kanan.

Dragan Stojkovic mengandalkan duet Dusan Vlahovic dan Luka Jovic di lini depan. Dua kakak beradik, Sergej Milinkovic-Savic dan Vanja Milinkovic-Savic akan bermain sebagai starter. Posisi pengatur serangan diemban Dusan Tadic.

PRAKIRAAN FORMASI

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top