Eksklusif

Bertekad Kembali Menang Pilkada Lamandau, Hendra Lesmana Ajak Semua Parpol Bergandengan Tangan

Foto - tiva

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Petahana Bupati Lamandau H Hendra Lesmana mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan) sebagai bakal calon bupati periode 2024-2029, di DPD Partai Demokrat Kalteng, Kamis (6/6/2024).

Kendati pada pemilihan legislatif tahun ini, partai besutan Airlangga Hartarto di Bumi Bahaum Bakuba ini memperoleh 10 kursi dari total 25 kursi DPRD Lamandau sehingga bisa mengusung calon sendiri tanpa koalisi.

Namun Hendra tak mau jumawa dan Partai Golkar tetap terbuka untuk membangun kerjasama politik dengan parpol lain yang sama-sama memiliki keinginan dalam membangun Lamandau kedepan.

“Saya berterimakasih telah diterima dengan baik di Partai Demokrat ini. Proses selanjutnya kita serahkan ke Partai Demokrat. Namun saya menaruh harapan besar bisa terjalin koalisi di Lamandau untuk konstestasi 2024 ini,”ujarnya.

Sebab dalam rangka mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan tidak hanya cukup Partai Golkar saja, tapi disadarinya harus melibatkan semua stakeholder termasuk semua partai parlemen dan non parlemen yang ada di Lamandau.

“Jadi upaya untuk membangun dan mewujudkan cita-cita agar lebih baik hendaknya bergandengan tangan dengan semua pihak termasuk partai politik di Kabupaten Lamandau. Kami mengapresiasi semua partai dan mengajak untuk bersama-sama membangun Lamandau,”ucapnya.

Hendra mengaku jika kembali diberi amanah oleh masyarakat Lamandau, maka dirinya akan melanjutkan sejumlah program di periode pertama karena ia merasa saat itu masih belum cukup waktu menyelesaikan visi dan misinya.

“Kan efektif menjabat hanya 2,5 tahun sedangkan 2,5 tahunnya menghadapi covid dan bencana banjir. Ini membawa saya untuk berupaya lagi, mudah-mudahan ada amanah diberikan masyarakat untuk kita wujudkan,”pungkasnya.

Pada periode pertama 2018-2023, Hendra Lesmana terpilih bupati Lamandau, setelah memenangkan Pilkada Lamandau dengan meraih 24.193 suara saat itu dirinya berpasangan Riko Porwanto. (tva)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top