Internasional

Belum Datang ke MU, Ronaldo Makan 4 Korban

KABAR KALIMANTAN 1, Manchester – Belum menginjakkan kaki di Old Trafford, rekrutan baru Manchester United sudah memakan 4 korban. Kepulangan Cristiano Ronaldo ke MU berimbas pada pemain depan United. Siapa saja?

Dampak negatif bakal dirasakan sejumlah pemain. Salah satunya Daniel James. Pemain asal Wales itu dipersilakan pergi sebagai  pinjaman maupun secara permanen.

James yang unggul pada sprint,  direkrut dari Swansea City pada 2019 dengan mahar £ 15 juta. Nominal yang cukup tinggi mengingat usianya kala itu baru 21 tahun.

Di luar harganya yang cukup tinggi, James memuaskan manajer  di awal kedatangannya. Dia memberikan performa yang menjanjikan sebagai salah satu winger berbakat di Premier League.

Namun,  posisinya mulai goyah oleh kemunculan pemain lain. Paling kentara setelah Setan Merah mengorbitkan Mason Greenwood.

Sejak adanya Greenwood, James jadi lebih sering duduk di bangku cadangan. Dia bahkan hampir dipinjamkan ke klub lain pada Januari lalu namun batal.

Kini, MU benar-benar akan mempersilakan James pergi. Terlebih, setelah kedatangan Ronaldo, eks pemain Swansea City itu akan lebih sulit mendapatkan jam bermain di tim utama seperti ditulis The Sun.

Sejumlah tim telah menyatakan minatnya pada James. Everton, Brighton and Hove Albion, Leeds United, dan Crystal Palace sedang berlomba mendapatkan tanda tangannya.

MU kabarnya tak hanya bersedia meminjamkan James. Jika ada tawaran yang tepat, Setan Merah juga rela melepasnya pada musim panas ini.

Sejauh ini, pemain 23 tahun sudah mencatatkan 73 penampilan di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer, dengan capaian 9 gol dan 9 assists.

 3 Korban Lain

Calon korban kedua, remaja belasan tahun asal Pantai Gading, Amad Diallo. Meski punya skill tinggi, Ole tak berani memberinya jam bertanding yang cukup. Ia lebih suka meminjamkan Amad guna memberi jam bermain.

Korban lain, mestinya Anthony Martial, tapi kabarnya striker asal Prancis ini disukai pemilik MU. Ole pun sulit “menyentuh” pemain pemilik skill tinggi tapi rada pemalas itu. Namun untuk jadi starter regular, tentu MU pilih CR7.

Satu lagi calon korban, Edinson Cavani. Memang striker gaek asal Uruguay ini takkan dilepas, tapi garansi main sebagai starting eleven, kian mengecil.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top