KESRA

Bank Kalteng Bagikan Seribu Lebih Paket Sembako di Ramadhan

KABAR KALIMANTAN 1, Palangka Raya – Bank Kalteng dalam suasana bulan suci Ramadhan serta menyongsong Lebaran Idul Fitri membagikan sebanyak 1.086 paket sembako kepada warga kurang mampu, panti asuhan, dan yayasan yang ada di wilayah itu.

“Pemberian bantuan paket sembako melalui program Bank Kalteng Peduli, kami harap bisa membantu meringankan beban penerima,” kata Pelaksana Tugas Direktur Utama Bank Kalteng Ahmad Selanorwanda di Palangka Raya, Rabu (27/4/2022).

Dia memaparkan, kegiatan yang dilaksanakan di kantor pusat dan cabang utama khusus wilayah Palangka Raya, sedangkan untuk berbagai daerah lainnya di Kalteng, dilaksanakan oleh kantor cabang masing-masing.

Masing-masing kantor cabang menyertakan kegiatan berbagi kepada sesama, baik anak yatim, warga kurang mampu dan lainnya, melalui pemberian bantuan materiil maupun paket sembako.

“Semua kantor cabang kami arahkan untuk melaksanakan kegiatan berbagi kepada sesama,” jelas Wanda.

Seribu lebih paket sembako ini didistribusikan kepada berbagai pihak dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi COVID-19.

“Kegiatan ini juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian Bank Kalteng di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriah yang penuh berkah,” ucapnya.

Kegiatan berbagi ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dan bantuan memang benar-benar diperuntukkan kepada berbagai pihak yang pantas menerimanya.

Dia menjelaskan, pada tahun-tahun sebelumnya, saat pandemi COVID-19 belum melanda, Bank Kalteng pada bulan Ramadhan rutin menggelar buka puasa bersama dengan mengundang anak yatim serta lainnya.

Selain untuk mempererat jalinan silaturahmi dan meningkatkan rasa kebersamaan, juga biasanya sekaligus memberikan bantuan seperti yang dilakukan pada saat ini.

“Namun hingga saat ini kami belum bisa kembali menggelar buka puasa bersama, karena pemerintah masih mengimbau untuk tidak menggelar kegiatan yang melibatkan masyarakat dalam jumlah banyak,” terangnya.

Adapun penerima bantuan paket sembako Bank Kalteng Peduli di Palangka Raya, di antaranya sejumlah panti asuhan, pondok pesantren, yayasan, damkar dan honorer pemkot, sukarelawan kemanusiaan, serta lingkungan sekitar Bank Kalteng.

Bank Kalteng juga menyerahkan bantuan paket sembako melalui Dinas Sosial dan Lingkungan Hidup kota setempat untuk dibantu disalurkan kepada para penerima.

Selain itu, juga kepada Dinas Lingkungan Hidup provinsi untuk disalurkan kepada petugas harian, penyapu jalan dan pertamanan sebanyak 121 paket. Masing-masing paket berisikan gula, beras, minyak goreng dan lainnya.

 

Sumber : ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top