HUKUM

Bandsaw di Pahandut Seberang Terbakar 

KABARKALIMANTAN1, PALANGKA RAYA – Sebuah bangunan bandsaw di Jalan Trans Kalimantan, Kelurahan Pahandut Seberang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, terbakar hebat pada Rabu (11/5/2022) sekitar pukul 19.00 wib.

Api menghanguskan sejumlah bangunan yang terbuat dari kayu di lokasi bandsaw. Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, api berhasil dipadamkan sepenuhnya satu jam kemudian.

Kasi Pengendalian Operasi dan Komunikasi Penyelamatan DPKP Kota Palangka Raya, Sucipto, mengatakan Damkar Palangka Raya menerima informasi kebakaran pada pukul 19.08 wib dan segera bergegas ke lokasi.

Setibanya di lokasi, pemblokiran jalan api segera dilakukan agar tidak merembet ke bangunan lainnya.

“Kita turunkan tiga armada milik damkar. Kebetulan tidak ada kendala terkait air karena lokasi dekat dengan sungai,” ujarnya.

Sedangkan Martinah, salah satu warga menjelaskan saat kejadian ia baru keluar dari musala. Kemudian api tiba-tiba saja membesar dari bagian kamar mesin dan seketika listrik pun padam.

“Tempat pengolahan kayu di sini,” ungkapnya.

Pantauan di lapangan, kebakaran yang terjadi saat bandsaw berhenti beraktivitas tersebut menyebabkan sejumlah bangunan yang bermaterialkan kayu hangus terbakar, sejumlah unit mesin yang digunakan untuk keperluan pengolahan kayu pun tampak terbakar.  (TING)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top