Palangka Raya

Avina Fairid Naparin : Anak Autisme Perlu Dukungan Ekstra

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Anak penderita autisme, selain memerlukan perhatian dan dukungan ekstra dari orang tuanya, disisi lain memerlukan dukungan dari banyak pihak. Hal ini disampaikan Avina Triani Almira Fairid Naparin saat mengunjungi Pusat Layanan Autis (PLA) Kota Palangka Raya di Jalan Dulin Kandang, Kamis (27/1/2022).

Kedatangan istri Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin ke pusat layanan autis itu, untuk melihat secara langsung penanganan terapi kepada anak-anak penderita autis.

Pada kesempatan itu, Avina juga memberi bingkisan kepada pihak PLA Kota Palangka Raya, sekaligus turut menyemangati para terapis yang sedang melakukan pendampingan pada beberapa anak autis.

Tampak anak-anak terlihat senang telah mendapatkan perhatian dari pemerintah dangan cara dikunjungi. Disela-sela kunjungan itu Avina juga sempat berbincang dan bermain dengan anak-anak penyandang disabilitas tersebut.

Avina berharap PLA Kota Palangka Raya mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi anak-anak penderita autis yang ada. Dengan harapan nantinya anak-anak autis ini bisa mandiri dan masuk ke sekolah inklusif, untuk meraih cita-cita mereka.

“Kedepan kita berharap hal-hal ini terus mendapatkan perhatian, karena tanpa dukungan dari pemerintah, adik-adik kita ini tidak bisa meraih cita-citanya dengan sempurna. Dari semua instansi terkait hendaknya kedepan bisa lebih memperhatikan hal ini,”ucapnya.

Turut mendampingi Avina dalam kunjungan tersebut antara lain, Kepala Disdalduk Kota Palangka Raya, Camat Jekan Raya, serta jajaran terkait dilingkup Pemerintah Kota Palangka Raya. (MGN/TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top