Wanita

Australia Incar Poin Sempurna, Indonesia Bidik Pengalaman Berharga

KABAR KALIMANTAN1, Mumbai -Target berbeda dilontarkan kubu Australia dan Indonesia jelang laga pembuka Grup B Piala Asia Wanita 2022 pada Jumat (21/1/2022) di Mumbai Football Arena, India. The Matildas ingin 3 poin sempurna, Garuda Pertiwi tak mau terbebani dan ingin memetik pengalaman di level tinggi.

“Kami berharap semua pihak tidak tak terlalu membebani tim ini dengan ekspektasi yang terlalu tinggi,” ujar
Pelatih timnas Rudy Eka Priyambada. ” Kami lebih memerlukan dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia. Biarkan anak-anak ini menikmati permainan.”

Rudy menyampaikan hal itu dalam konferensi pers virtual, Rabu (19/1/2022). Ia menyadari bahwa perjalanan tim asuhannya di Piala Asia 2022 bakal sangat berat. Indonesia berada di Grup B bersama tim kuat Australia, Thailand, dan Filipina.

Apalagi tim asuhannya berangkat ke Piala Asia kali ini tanpa memiliki jam terbang di kompetisi setelah Liga 1 Putri terhenti sejak 2020 lantaran pandemi Covid-19.

“Pertandingan melawan Australia akan menyenangkan. Pemain mereka banyak yang bermain di Eropa. Namun, tapi kami siap berlaga. Kami akan membuktikan Indonesia pantas tampil di kancah internasional, di level tertinggi,” ujarnya.

Pengalaman Berharga

Kapten tim Indonesia, Ade Mustikiana Oktafiani, menegaskan bahwa ia dan rekan-rekan setimnya akan langsung fokus untuk tampil maksimal sejak laga pertama.

Hasil positif dalam laga Australia akan turut memberi pengaruh dalam perjalanan ke pertandingan selanjutnya.
“Ini akan menjadi pengalaman berharga bagi kami semua. Kami akan berusaha yang terbaik,” ujar Ade.

Kubu lawan tampak percaya diri. Maklum, tim yang pernah duduk di peringkat dunia dan 2 kali menghajar Brasil ini, sadar jika level mereka jauh di atas Indonesia.

“Kami akan memaksimalkan hasil. Menang dengan skor besar akan baik untuk menentukan peringkat grup. Tapi kami respek pada lawan, dan tetap fokus di tiap laga,” ujar Samantha Kerr, kapten tim Australia.

Piala Asia Putri 2022 akan berlangsung di India mulai 20 Januari hingga 6 Februari 2022. Indonesia baru 5 kali tampil dalam turnamen ini, di mana penampilan terakhirnya terjadi pada 1989.

Sementara itu, prestasi terbaik Indonesia di ajang ini adalah menjadi semifinalis pada 1977 dan 1986. Kisah masa lalu yang coba diulang Zahra Musdalifah dkk.

 

Jadwal Laga Jumat (21/1/2022)

Japan vs Myanmar. 15:00
Australia vs Indonesia. 17:00 *
Thailand vs Philippines 19:00
Korsel vs Vietnam. 21:00

* Live I-News TV, RCTI+, MNC Sports

 

Pembagian Grup Piala Asia 2022

 

Data 5 Pertandingan Terakhir 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top