Wanita

ASBWI Dukung Penuh Timnas Wanita

KABAR KALIMANTAN1, Jakarta – Timnas sepakbola wanita Indonesia meraih hasil positif, dengan skor 1-0, saat menghadapi Arab Saudi di laga kedua FIFA Match Day di Prince Mohamed bin Fahad Stadium, Dammam, Arab Saudi pada Minggu (27/2/2023).

Gol tunggal Indonesia kembali dicetak Baiq Amiatun yang pada pertandingan sebelumnya, laga pertama mencatatkan namanya di papan skor.

Di babak pertama, Shafira Ika dan kawan-kawan langsung tancap gas menekan lini pertahanan Arab Saudi. Strategi yang diterapkan Rudy Eka Priyambada berjalan dengan baik sehingga menyulitkan pemain Arab Saudi untuk keluar dari tekanan.

Alhasil pada menit ke 18, Baiq Amiatun berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan umpan cantik dari Carla Bio Pattinasarany. Skor 1-0 untuk Indonesia bertahan hingga babak pertama selesai.

Pada babak ke-2, Arab Saudi masih tampak kesulitan untuk mengembangkan permainan. Apalagi lini pertahanan Indonesia tampil lebih fokus dan disiplin sehingga peluang yang diciptakan Arab Saudi berhasil diantisipasi dengan baik.

Tidak ada gol tambahan di babak kedua. Skor 1-0 untuk kemenangan Indonesia bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Hasil positif ini sejalan dengan Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) yang memiliki target untuk menaikkan peringkat timnas wanita di rangking FIFA. Uji coba melawan Arab Saudi merupakan kesempatan baik untuk mewujudkan target tersebut.

Ketua Umum ASBWI H Nadalsyah mengapresiasi penampilan Skuat Garuda Putri ini, yang mengalami perkembangan dari pertandingan sebelumnya. Terlebih, ASBWI dengan restu PSSI memberangkatkan timnas wanita menjalani agenda FIFA Match Day 2022 ke Singapura.

“ASBWI meminta izin PSSI untuk dapat mendaftarkan pertandingan melawan Arab Saudi di FIFA Match Day ini, setelah PSSI menyetujui, ASBWI pun memberangkatkan timnas ke Dammam, Arab Saudi, karena ASBWI memiliki target untuk menaikan ranking timnas wanita, “ujar Nadalsyah.

Setelah ini ASBWI akan berkoordinasi kembali dengan PSSI khususnya direktorat teknik agar program timnas wanita dapat berjalan  lancar.

Tak lupa Nadalsyah berterimakasih kepada seluruh pemain dan ofisial karena kerja keras selama ini dapat terbayarkan dengan hasil positif, kemenangan di Arab Saudi. (HO-ASBWI)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top