Internasional

Arsenal Awali Liga Inggris dengan 3 Poin, Dominasi Big Six

KABARKALIMANTAN1, London – Arsenal mengawali Liga Inggris 2022/2023 dengan kemenangan 2-0 atas Crystal Palace di Selhurst Park, London, Sabtu (6/8) dini hari. Kemenangan Arsenal berkat sundulan Gabriel Martinelli dan gol bunuh diri Marc Guehi.

Kompetisi kasta tertinggi sepak bola Inggris melibatkan 20 klub itu digelar akhir pekan ini. Pertandingan Liga Inggris ini dapat disaksikan melalui siaran langsung maupun live streaming di Vidio, SCTV, dan O Channel.

Pergerakan agresif di bursa transfer dilakukan tim papan atas, tengah maupun tim promosi. Semua berlomba mendatangkan pemain baru agar bisa kompetitif.

Di zona papan atas, tim-tim seperti Tottenham Hotspur, Arsenal, Manchester United, hingga Chelsea cukup aktif di bursa transfer. Tim-tim ini punya misi mengikis jarak dengan dua tim yang belakangan begitu mendominasi, Manchester City dan Liverpool.

Man City dan Liverpool bisa dianggap sebagai patokan bagi tim penghuni Big Six. Apalagi City merekrut bomber Erling Haaland dan Liverpool mengggaet Darwin Nunez. Cara yang paling ampuh untuk bisa bersaing tentu dengan menambah kualitas tim.

Dari deretan tim-tim tersebut, Tottenham paling berpotensi bikin kejutan, berkaca pada pergerakan di bursa transfer dan faktor pelatih Antonio Conte. Sedangkan Man Utd agaknya akan cukup puas jika bisa finis di zona 4 besar pada musim perdana Erik ten Hag.

Kemampuan tim yang berada di zona papan tengah juga pantang untuk diremehkan. West Ham United dan dan Leicester City berada di posisi terdepan untuk merecoki kenyamanan tim-tim besar.

West Ham telah membuktikannya musim lalu. Anak asuh David Moyes sempat mengisi posisi 4 besar meski harus finis di posisi ke-7 pada akhir musim.

Belum lagi ada tim seperti Newcastle United dan Aston Villa yang tidak bisa diremehkan. Newcastle perlahan mulai membangun tim yang tangguh dengan kekuatan uang mereka, sedangkan Villa diperkirakan bakal tampil lebih baik musim ini di bawah racikan Steven Gerrard.

Kiprah tiga tim promosi juga patut untuk dinantikan. Nottingham Forest yang pernah begitu disegani telah kembali bermain di Liga Inggris. Nottingham tidak ingin hanya numpang lewat di Liga Inggris. Mereka mendatangkan lebih dari 10 pemain baru, termasuk Jesse Lingard.

Langkah serupa dilakukan Fulham yang merekrut 7 pemain baru. Sementara Bournemouth agak pasif karena sejauh ini baru memastikan kedatangan 3 pemain anyar.

Perubahan yang terjadi ini membuat persaingan musim ini bakal menarik. Bukan hanya pertarungan dalam memperebutkan posisi di papan atas tetapi juga buat tim-tim yang berlomba agar tidak terdegradasi di akhir musim.

Jadwal Liga Inggris Pekan Ini
Sabtu, 6 Agustus 2022
02:00 WIB – Crystal Palace vs Arsenal (Vidio, O Channel)
18:30 WIB – Fulham vs Liverpool (Vidio)
21:00 WIB – Bournemouth vs Aston Villa (Vidio)
21:00 WIB – Leeds United vs Wolverhampton Wanderers (Vidio)
21:00 WIB – Newcastle United vs Nottingham Forest (Vidio, O Channel)
21:00 WIB – Tottenham Hotspur vs Southampton
23:30 WIB – Everton vs Chelsea (SCTV, Vidio)

Minggu, 7 Agustus 2022
20:00 WIB – Leicester City vs Brentford (Vidio)
20:00 WIB – Manchester United vs Brighton and Hove Albion (Vidio)
22:30 WIB – West Ham United vs Manchester City (SCTV, Vidio)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top