HUKUM

Apes, 4 Remaja Curi Kotak Amal Kosong

Potongan video CCTV aksi remaja mencuri kotak amal 

KABARKALIMANTAN1, PALANGKA RAYA —Nahas harus dialami empat remaja di Kota Palangka Raya. Bermaksud memiliki uang dengan cara mencuri, nyatanya kotak amal yang dibawa kabur dalam keadaan kosong.

Aksi pencurian kotak amal tersebut sempat viral di media sosial karena terekam kamera CCTV.  Dari rekaman terlihat jika empat remaja tersebut mencuri kotak amal di Masjid Ar Rabbani, Jalan Temanggung Tilung Induk, Kamis (5/5/2022) dini hari.

Dikonfirmasi terkait pencurian tersebut, Akhmad Marzuki, marbot masjid menerangkan jika baru mengetahui aksi pencurian keesokan harinya, Jumat (6/5/2022).

Saat itu ia tengah membersihkan masjid untuk pelaksanaan shalat Jumat. Ketika berada di teras sebelah kanan, kotak amal sudah tidak ada.

“Untungnya kotak amal itu kosong karena setiap hari isinya selalu kita simpan,” katanya, Jumat (13/5/2022).

Penyimpanan uang kotak amal setiap hari tersebut merupakan langkah antisipasi dari pihak masjid terkait pencurian kotak amal yang sering terjadi di masjid-masjid Kota Palangka Raya.

“Kita juga sudah beberapa kali mengalami pencurian, terakhir gembok kotak amal dirusak dan uang ratusan ribu diambil,” jelasnya.

Sebagai langkah pengamanan lebih, masjid pun telah memasang CCTV di setiap bagian agar mempermudah pengawasan.

“Tidak kita laporkan karena kotak amal juga dalam keadaan kosong,” tuturnya. (TING)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top