Kalteng

Anggota DPRD Palangka Raya Ajak Masyarakat Terus Perangi COVID-19

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Anggota DPRD Kota Palangka Raya, Subandi meminta semua pihak agar tetap fokus mengatasi penyebaran pandemi COVID-19 dan menangkal hoax. Bukan terlena dan seolah telah usai, apalagi saling menyalahkan dalam situasi sulit seperti sekarang ini.

“Dalam keadaan saat ini euforia penurunan COVID-19, jangan terlalu berlebihan dan seolah-olah tidak ada lagi. Seyogyanya kita tetap saling siap siaga dan terus mengingatkan jika ada kekurangan salah satu pihak,”kata Ketua Komisi A DPRD Palangka Raya ini, Rabu (3/11/2021).

Subandi menekankan musibah non-alam yang terjadi bukan pula momentum politik untuk saling berebut kekuasaan. Sebab, yang utama saat ini ialah langkah nyata agar Indonesia keluar dari COVID-19 karena Indonesia sedang dihantam krisis pandemi dan harus dihadapi dengan semangat kebersamaan.

Di saat bersamaan, lanjut Subandi, semua kalangan diharapkan ikut serta menaosialisasikan kebijakan penanganan COVID-19, mulai tokoh masyarakat, agama, perempuan, pemuda dan pemangku kepentingan lainnya yang berperan penting mengajak orang-orang terdekat agar tetap menaati peraturan.

Oleh sebab itu ia mengajak masyarakat agar lebih bersatu dalam menghadapi pandemi COVID-19 dan bukan mencari momentum berkomentar yang tidak-tidak seolah pemerintah selalu salah.

“Siapapun yang ingin berkomentar mengenai COVID-19 harus berhati-hati. jangan sampai pernyataan seorang tokoh malah membuat masyarakat terbelah. Apalagi di saat perang melawan COVID-19 ada yang menginginkan presiden mundur. Itu sangat kita sayangkan,” ujar politisi Gorkar itu.

Upaya memerangi COVID-19 bukan tugas pemerintah saja. Tapi juga perlu dukungan masyarakat. Dengan demikian, diharapkan masyarakat semakin memahami upaya pencegahan COVID-19. Tak dapat dipungkiri bahwa selama ini kebijakan yang diambil pemerintah menimbulkan pro kontra di masyarakat.

Namun, hal tersebut semata-mata untuk kebaikan bersama, terutama mencegah penularan virus yang semakin luas. Elemen masyarakat hendaknya bisa sama-sama memahami upaya pencegahan COVID-19 dan hoax. (MGN/TVA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top