Kalimantan Tengah

Alfian dan Abi Bakal Bertarung di Musda KNPI Kalteng

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya —Pendaftaran bakal calon Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kalimantan Tengah periode 2021-2024, resmi ditutup, Rabu pukul 21.00 WIB. Musyawarah Daerah (Musda) kali ini dipastikan hanya diikuti dua kandidat yakni Muhammad Alfian Mawardi dan Sayid Abi Nazar.

Menurut ketua panitia Edy Sabhana sebenarnya ada tiga orang lainnya yang mengambil formulir pendaftaran tetapi hingga akhir pengembalian berkas, hanya dua calon itu saja.

Untuk tempat pelaksanaan Musda XV di Hotel Neo Palangka Raya selama dua hari, 16-17 Desember. “Besok pembukaan dimulai pukul 13.00 WIB, sesuai jadwal yang telah ditetapkan panitia,”ujarnya.

Adapun syarat dan kriteria yang dapat dipilih menjadi calon ketua DPD KNPI Kalimantan Tengah adalah anggota biasa KNPI dan memenuhi ketentuan sebagai berikut, pernah atau sedang menjabat dalam kepengurusan OKP dan atau DPD KNPI provinsi dan atau kabupaten/kota disemua tingkatan dibuktikan dengan menunjukan SK kepengurusan.

Kemudian tidak melebihi dua periode sebagai ketua. Mendapatkan rekomendasi dukungan tertulis dari tiga DPD Dewan KNPI kabupaten/kota serta sekurang-kurangnya lima OKP nasional tingka provinsi yang berhimpun dalam KNPI dan berstatus sebagai peserta Musda.

Menyampaikan surat pernyataan kesediaan untuk dipilih sebagai calon ketua DPD KNPI Kalimantan Tengah periode 2021 – 2024 dan berusia maksimal 40 tahun saat pelaksanaan Musda.

Melampirkan daftar riwayat hidup dan dan pokok pikiran mengenai visi misi serta strategi dan kebijakan dalam memajukan KNPI dihadapan peserta Musda serta melampirkan surat bebas narkoba dari instansi terkait baik BNN atau rumah sakit dan apotek setempat. (TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top