Palangka Raya

23 Kelurahan di Palangka Raya Zona Hijau Penyebaran COVID-19

KABAR KALIMANTAN 1, Palangka Raya – Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin mengatakan 23 kelurahan di Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah berhasil menjadi zona hijau penyebaran COVID-19.

“Sampai Kamis(12/5) ada 23 dari total 30 kelurahan yang berhasil menjadi zona hijau penyebaran COVID-19,” kata Fairid di Palangka Raya, Kamis (12/5/2022).

Kepala daerah termuda di Kalteng itu menambahkan, dari seluruh kelurahan yang ada juga masih tercatat lima kelurahan zona kuning dan dua kelurahan zona oranye penyebaran virus corona.

Kelurahan yang dinyatakan masuk kategori zona hijau penyebaran COVID-19 itu karena telah dinyatakan tidak ada warga setempat berstatus pasien COVID-19.

Sementara, kelurahan yang masuk kategori zona merah, oranye dan kuning itu karena masih ada warga yang positif terjangkit COVID-19.

Berdasarkan data Satgas COVID-19 Palangka Raya, 23 kelurahan yang masuk zona hijau itu tersebar di tiga kelurahan di Kecamatan Pahandut, satu Kelurahan di Kecamatan Jekan Raya, enam kelurahan di Kecamatan Sabangau, enam kelurahan di Kecamatan Bukit Batu dan tujuh kelurahan di Kecamatan Rakumpit.

Kemudian lima kelurahan zona kuning itu tersebar di dua kelurahan di Kecamatan Pahandut, dua kelurahan di Kecamatan Jekan Raya dan satu kelurahan di Kecamatan Rakumpit.

Selanjutnya, dua kelurahan zona oranye itu tersebar di wilayah Kecamatan Pahandut dan Kecamatan Jekan Raya.

Sementara itu, berdasar data Satgas Penanganan COVID-19 Kota Palangka Raya, tercatat 17.747 warga tercatat positif terjangkit virus corona.

Dari jumlah itu tercatat 17.185 warga atau 96,83 persen telah dinyatakan sembuh, 547 orang dinyatakan meninggal dunia dan 15 sisanya masih menjalani perawatan.

Meski tingkat kesembuhan pasien corona tinggi, masyarakat setempat tetap diminta selalu waspada terhadap penyebaran COVID-19. Selain itu juga harus selalu menaati aturan yang ada dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. (ANT/RED)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top