HUKUM

2 Pria Jadi Korban Tabrak Lari, 1 Tewas di Tempat

rekaman cctv dan pelaku saat menyerahkan diri di Pos Bundaran Besar. Foto - Screenshot

KABARKALIMANTAN1, PALANGKA RAYA – Dua pria menjadi korban tabrak lari sebuah mobil Toyota Avanza berwarna hitam bernopol F 1732 PD di Jalan Menteng 16, Kelurahan Menteng, Kecamatan Jekan Raya, Palangka Raya, Sabtu (21/5/2022) pukul 12.30 WIB.

MP (24) pengendara motor Jupiter MX bernopol KH 5645 BF harus menderita luka berat, sedangkan penumpangnya BS (24) tewas di lokasi kejadian.

Berdasarkan rekaman CCTV yang beredar, kecelakaan bermula ketika kedua korban baru saja keluar dari sebuah jalan kecil menuju Jalan Menteng 16.

Ketika telah berada di badan Jalan Menteng 16, meluncur mobil Toyota Avanza berwarna hitam dengan kecepatan cukup tinggi langsung menghantam keduanya.

Usai menabrak motor dan penumpang, mobil yang belum diketahui identitasnya tersebut segera melarikan diri, sedangkan kedua korban terbaring di aspal jalan.

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya, Kompol Feriza Lubis, mengatakan setelah mendapati adanya informasi kecelakaan, petugas segera mendatangi lokasi kejadian dan mengumpulkan saksi dan bukti-bukti.

Penyelidikan petugas menemukan hasil setelah mendapat dukungan dari CCTV milik warga yang disertai dengan identitas nomor kendaraan.

Pengembangan dilakukan dengan mengambil data dan mengerucut kepada nomor kontak yang diduga sebagai pemilik mobil.

“Pukul 20.00 WUB pengemudi mobil berinisial MF (21) mendatangi Pos Polisi Bundaran Besar untuk menyerahkan diri dengan turut membawa mobil yang digunakan,” katanya.

Saat ini, lanjut Feriza, pelaku bersama barang bukti telah diamankan di Mapolresta Palangka Raya.

“Penyidikan akan dilakukan untuk pertanggungjawaban secara hukum. Akan kita periksa intensif, perkembangannya akan dikabarkan secepatnya,” ungkapnya. (TING)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top