Internasional

Zidane Kursus Bahasa Inggris, Sinyal Ganti Posisi Solksjaer?

KABAR KALIMANTAN 1, Manchester – Diam-diam mantan pemain dan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, mulai mengikuti kursus Bahasa Inggris. Apakah ini ada kaitannya dengan tawaran melatih Manchester United?

Niat United memboyong Zidane ke Old Trafford, mengganti posisi Ole Gunnae Solksjaer, sudah banyak diekspose. Petinggi MU tampak gerah melihat performa tim besutan Solksjaer.

Dua kekalahan memalukan di kandang, di pentas EPL, jadi puncak dari rangkaian hasil buruk MU. Fred dkk. dihajar Liverpool 0-5 dan City 0-2 dalam derby Manchester.

Bukan cuma skor, tapi penguasaan bola pasukan Solksjaer sangat timpang. Mereka seperti sedang diajari bermain bola oleh lawan.

Karena itu, mencari pelatih yang punya skema permainan jelas dan karakter kuat, jadi prioritas direksi United. Zinedine jadi target utama.

Maklum, ia sukses memberikan gelar La Liga dan trofi Liga Champions 3 tahun secara beruntun untuk El Real. Prestasi itu sungguh fantastis, sementara MU sudah puasa gelar EPL maupun Liga Champions.

Adalah Emmanuel Petit, kompatriot Zidane di timnas Prancis, yang membocorkan informasi tentang eks manajer Los Blancos itu.

Mantan gelandang Arsenal itu mengabarkan jika Zidane sedang belajar bahasa Inggris. Namun Petit tidak percaya jika Zidane akan menggantikan Solskjaer di Old Trafford.

“Komunikasi sangat penting, jadi jika Anda tidak berbicara bahasa yang sama di tempat baru, itu bisa menjadi masalah besar. Apalagi di sebuah klub seperti Manchester United,” katanya ketika Anda tiba di sebuah klub seperti Transfermarket.

Petit mengaku belum melihat langsung, namun diberi kabar tentang kesibukan Zidane terkini. Tetapi jika Zinedine dikaitkan dengan Manchester United, ia sulit percaya.

“Tentu saja, dia adalah nama besar, tapi dia tidak pernah bermain di Liga Primer dan tak banyak punya koneksi di sana. Jadi seperti yang saya katakan, saya tidak percaya itu,” imbuh Petit.

Awal Kompetisi 

MU sebenarnya bukan kali ini saja ingin mendapatkan servis Zidane. Pada 2018, United sudah pernah memintanya bergabung.

“Oktober 2018, Man United dan Zidane sudah bertemudi di Paris, Namun Zidane ragu menerima tawaran tersebut sebab ia ingin melatih pada saat liga dimulai bulan Juli. Bukan di tengah kompetisi yang sedang berjalan,” kata Richard Keys, pembawa acara Sky Sports,
seperti dikutip Mirror (22/12/2018).

Keys menyebut kala itu Zidane menolak secara halus tawaran yang diajukan Ed Woodward.

Rogers Paling Pas

Saat ini sebenarnya United banyak diminati, seperti juru taktik Ajax, Erik Ten Hag, Mauricio Pochettino (PSG), dan Ralf Rangnick (RB Leipzig).

Walaupun demikian, Brendan Rodgers dari Leicester City, justru dinilaii paling pas. Namun Rodgers tampaknya menepis rumor tersebut.

Ia mengatakan dalam konferensi persnya: “Ada dua hal. Pertama, sangat tidak sopan bagi Anda untuk mengajukan pertanyaan ketika Anda tahu bahwa mereka masih memiliki seorang manajer [Solskjaer], manajer yang baik dan pria yang baik, yang masih bekerja untuk klub.”

“Kedua, saya tidak bisa mengomentarinya karena itu adalah sesuatu yang tidak nyata.”

Juga telah dilaporkan bahwa United dapat mempertahankan Solskjaer setidaknya sampai akhir musim ini, setelah memberinya kontrak baru berdurasi tiga tahun pada Agustus lalu.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top