BISNIS

Wapres Bakal Bertemu Peserta UMKM Dari Empat Kabupaten/Kota di Kaltim

KABAR KALIMANTAN 1, Samarinda – Wakil Presiden Republik Indonesia KH Ma’ruf Amin di Samarinda bakal menghadiri rapat pemberdayaan ekonomi masyarakat dan pelayanan publik dengan Forkopimda Kalimantan Timur (Kaltim) di Gedung Pendopo Odah Etam Kompleks Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (2/11/2021) siang.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) HM Yadi Robyan Noor di Samarinda, Selasa (2/11/2021), mengatakan terdapat sebelas peserta unggul UMKM dari empat kabupaten/kota di Kaltim yang nantinya bertemu dengan Wapres.

“Mereka yang bertemu Wapres adalah peserta teladan, sudah punya standar legal/terverifikasi di pasar regional dan global,” ungkap Roby

Dua juga menjelaskan produk-produk yang dihasilkan ada berbagai macam, mulai dari barang seperti tas manik, ulap doyo, sarung samarinda, fashion batik, aksesoris manik sampai dengan makanan seperti rumput laut, amplang, teh gaharu, teh bawang dayak, dan teh serai.

Sebelumnya, RI 2 juga melakukan Pemotongan Pita Peresmian Gedung Kampus II Universitas Nahdlatul Ulama di Kampus II Universitas Nahdlatul Ulama Kaltim Jalan APT Pranoto, Samarinda.

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin pada Rapat Terbuka Senat Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalimantan Timur dilakukan di Ballroom Hotel Grand Senyiur dan ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi segenap jajaran kampus yang kini berusia tujuh tahun itu.

Rektor UNU Kaltim H Farid Wadjdy menyebut kehadiran Wapres Ma’ruf Amin akan menjadi tonggak sejarah bagi kontribusi kampus ini di masa kini dan masa-masa yang akan datang.

“Tentu ini menjadi catatan sejarah penting bagi UNU, menjadi kebahagiaan dan kebanggaan segenap civitas akademika agar bisa berkarya lebih baik di masa depan,” kata Farid Wadjdy.

 

Sumber : ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top