Olahraga

Voli Pantai Indonesia Cetak Sejarah di Volleyball World Beach Pro Tour

KABAR KALIMANTAN1, Jakarta – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengemukakan olahraga voli pantai Indonesia berhasil mencetak sejarah baru dengan menjuarai ajang Volleyball World Beach Pro Tour 2024 di Qingshan, Wuhan, China.

“Untuk pertama kali tim voli pantai Indonesia meraih medali emas di ajang Volleyball World Beach Pro Tour,” demikian keterangan Kemenpora sebagaimana dikutip dari akun instagram resmi: @kemenpora di Jakarta, Selasa (21/5).

Medali emas disabet dua atlet voli pantai putra Bintang Akbar dan Sofian Rachman Efendi setelah memenangkan laga final melawan wakil dari Brazil Pedro Oliveira dan Henrique Barros pada Minggu (19/5).

Mengawali partai puncak yang berlangsung sebanyak tiga set, Tim Merah Putih harus mengakui keunggulan lawan yang mendominasi laga pertama dengan skor akhir 16-21.

Pada laga kedua, Akbar dan Sofian kembali bangkit untuk mengejar ketertinggalan sehingga berhasil menyelesaikan laga dengan skor tipis 21-19 sehingga menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Kedua atlet terus mempertahankan keterampilan dan terus mencetak poin hingga memetik kemenangan pada laga terakhir dengan skor 15-11.

Kemenpora menyatakan, pencapaian tersebut merupakan prestasi yang membanggakan karena Volleyball World Beach Pro Tour adalah sirkuit voli pantai profesional tahunan yang menampilkan atlet-atlet terbaik di dunia.

Kejuaraan bergengsi tersebut juga diselenggarakan oleh pihak Federation Internationale de Volleyball (FIVB).

“Selamat mencetak sejarah baru Bintang Akbar dan Sofian,” demikian Kemenpora.

 

 

Sumber: ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top