Kalimantan Selatan

ULM Siapkan Pembukaan Program Doktor Manajemen Pendidikan

KABAR KALIMANTAN 1, Banjarmasin – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) di Provinsi Kalimantan Selatan tengah mempersiapkan pembukaan Program Doktor (S3) Manajemen Pendidikan yang kini sudah berproses pengajuan perizinannya di Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi.

“Mudah-mudahan segera dapat dievaluasi kunjungan dari tim asesor untuk melihat berbagai hal dan saya berharap izin bisa secepatnya keluar,” terang Rektor ULM Prof Sutarto Hadi di Banjarmasin, Rabu (22/12/2021).

Dijelaskan dia, Prodi Manajemen Pendidikan akan menambah S3 yang sudah ada di ULM, sehingga mengukuhkan perguruan tinggi negeri terakreditasi A itu sebagai kampus terbaik di pulau Kalimantan.

Sebelumnya ULM sudah memiliki empat Program S3 yaitu Studi Pembangunan, Ilmu Lingkungan, Ilmu Hukum serta Ilmu Pertanian yang sudah menghasilkan 16 doktor dengan konsentrasi pengembangan sumber daya alam dan lingkungan.

Prodi Manajemen Pendidikan ULM sendiri punya modal bagus dengan akreditasi A untuk jenjang magister (S2). Sehingga menurut Sutarto sudah layak ditingkatkan menjadi Program S3 guna memenuhi kebutuhan pembangunan daerah dalam peningkatan sumber daya manusia di bidang pendidikan.

Sutarto menyebut pula Prodi Manajemen Pendidikan mencetak para pengelola pendidikan dengan kemampuan profesional sesuai bidang keilmuannya.

Untuk itulah, diperlukan peningkatan kualifikasi pendidikan bagi setiap penyelenggara pendidikan agar kualitas kinerjanya juga meningkat yang pada akhirnya meningkatkan kualitas pendidikan secara keseluruhan.

“FKIP sebagai pencetak tenaga guru jadi fakultas paling banyak peminatnya di ULM. Sehingga keberadaan Program Manajemen Pendidikan hingga jenjang S3 bisa jadi lanjutan sekolah yang ideal bagi para pendidik dan pemangku kepentingan,” katanya.

 

 

Sumber : ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top