Barito Utara

Tutup Batara Expo Bupati Barito Utara Harap Pelaku UMKM Mampu Bersaing

KABARKALIMANTAN1, Muara Teweh – Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra beserta unsur perangkat daerah dan unsur Forkompinda secara resmi menutup event Batara Expo Tahun 2023 yang telah diselenggarakan selama 7 hari yang bertempat Di Ex Bandara Beringin Muara Teweh.

Pada sambutan tertulis Bupati Barito Utara H Nadalsyah yang mana dibacakan oleh Wakil Bupati, Sugianto Panala Putra menyampaikan tujuan diselenggarakan Batara expo tahun 2023 ini adalah wujud dari usaha bersama untuk menguatkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat agar tetap tumbuh dan berkembang di tengah kondisi perekonomian daerah yang masih Bangkit dari keterpurukan setelah pandemi covid 19.

“motivasi bagi kita semua bahwa untuk melaksanakan dan mewujudkan keberhasilan program pembangunan perlu sinergitas yang kompak dan terpadu tentunya harus ada Sinergi dari semua pihak,” jelasnya.

Lanjutnya, kami juga mengajak pelaku usaha UMKM yang ada di Barito Utara untuk dapat beradaptasi atas perubahan yang terjadi, perubahan itu pula tentunya akan menimbulkan persaingan yang sangat ketat dan menuntut kepada kita untuk selalu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, etos kerja, dan profesionalisme serta inovasi-inovasi dalam strategi Marketing produk produk yang kita miliki agar mampu bersaing dengan produk atau barang dan jasa yang berasal dari berbagai daerah.

Pada akhir acara dilanjutkan dengan penyerahan hadiah lomba rangkaian peringatan hari ulang tahun kabupaten Barito Utara Ke 73 dan Hari Ulang Tahun RI ke 78 serta lomba perhelatan Batara Expo oleh Wakil Bupati Barito Utara Kepada para pemenang lomba. (KK1/ Diskominfosandi 2023)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top