Kalteng

Songsong Verifikasi Partai, Hanura Kalteng Gelar Rakerda

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya —Partai Hanura Kalteng melaksanakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) persiapan verifikasi partai agar bisa mengikuti pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024. Rakerda berlangsung di Ballroom Hotel Neo Palangka Raya, Minggu (12/12/2021).

Kegiatan diikuti ketua dan sekretaris seluruh DPC kabupaten/kota serta dihadiri DPP Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Kordinator Wilayah (Korwil) Kalimantan Selatan dan Tengah Jeki Bidu Husin.

Usai kegiatan, baik Jeki maupun Ketua DPD Hanura Kalteng Heriadi optimisme, partai besutan Oesman Sapta Odang (ODO) ini dapat lolos verifikasi partai sehingga ikut Pemilu 2024.

“Bukan mimpi. Tapi karena melihat gerakan dan sepakterjang Bapillu Hanura sudah m di seluruh provinsi yang sudah mempersiapkan diri agar lolos menjadi peserta Pemilu 2024,”kata Jeki.

Sementara itu Heriadi mengungkapkan, bahwa seluruh DPC yang hadir, semuanya siap dan bersemangat untuk menghadapi verifikasi partai. Oleh karena itu, ia bertolak ke DPP Hanura di Jakarta (13/12/2021), untuk menyampaikan hasil Rakerda.

“Kalau hasil laporan tadi, hampir seluruh DPC sudah membentuk PAC 100 persen. Kami optimis bisa lolos, apalagi 15 tahun sudah Hanura di politik. Jadi untuk hal verifikasi sudah biasa,”ujarnya.

Beberapa syarat verifikasi yakni mempunyai kepengurusan di tingkat pusat 100 persen, kepengurusan DPD di seluruh Indonesia, DPC 75 persen dan PAC 50 persen serta keterwakilan perempuan 30 persan dan
memiliki kantor tetap.

Bahkan Heriadi yakin, di 2024, Hanura dapat menempatkan wakil rakyat di kursi Senayan. Hal ini bukan tanpa alasan, sebab walau saat ini tidak lolos parlemen, tapi Hanura salah satu partai yang mempunyai jumlah anggota dewan kabupaten/kota/provinsi terbanyak dari partai yang tidak lolos parlemen threshold.

“Bayangkan saja ada 807 hampir sama dengan PPP yang lolos parlemen threshold. hanya saat itu kekeliruan yakni jumlah suara tidak konek dengan DPR RI. Berkaca dari itu, kami akan memperbaiki semua sistem bahwa Hanura akan lolos di parlemen,”pungkasnya. (TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top