Uncategorized

Solksjaer Tak Tertolong, Zidane dan Ralf Bisa Menggantikan

KABAR KALIMANTAN 1, Jakarta – Sederet kelemahan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solksjaer, akhirnya diungkap. Tak hanya dari orang-orang yang masuk dalam keluarga MU, tapi juga mereka dari luar klub.

Yang pertana menyentil, Sir Alex Ferguson. Manajer legenda MU itu mengkritik Solksjaer saat membangku-cadangkan Cristiano Ronaldo dengan alasan rotasi.

“Anda harus memainkan skuad terbaik yang tersedia,” ujar Ferguson. Saat melatih, Fergie pernah menurunkan 8 pemain belakang, 2 gelandang, dan 1 kiper untuk starting eleven saat melawan Arsenal.

“Saat itu pemain-pemain terbaik sedang cedera, dan itu skuad terbaik tersisa yang tersedia. Rotasi ada aturannya,” ujarnya. Hasilnya, UnIted masih bisa menang.

Sementara itu eks gelandang Tottenham Hotspur, Jamie O’hara, menuduh Solksjaer sebagai, “Pembunuh para pemain bintang. Dia tak bisa memaksimalkan potensi pemain, yang di klub lamanya jadi bintang.”

Dengan mencadangkan pemain-pemain berharga mahal seperti Jadon Sancho dan Donny van de Beek, terbukti kebijakan transfer Solksjaer buruk. Jika dia ditekan klub, mestinya bisa bereaksi.

Solksjaer dikabarkan juga mulai kehilangan dukungan pemain. Mukai cari Ronaldo, Eric Bailly, Alex Telles, Anthony Martial, dan Paul Pogba, sekalipun nama terakhir membantah.

Calon Pengganti

Setidaknya ada 3 nama calon pengganti Solksjaer jika dipecat pekan ini. Yang sangat bernafsu sebenarnya Antonio Conte, namun dia keburu direkrut Spurs karena United lambat ambil sikap.

Nama kedua yang paling santer, Zinedine Zidane. Perah trofi Liga Champions 3 musim berturut-turut bersama Real Madrid ini, juga masuk radar. Tapi kabar soal Zidane ini simpang siur.

Ia sebelumnya dikabarkan ingin menunggu kontrak FFF, federasi sepakbola Prancis untuk menukangi timnas, dan tak ingin buru-buru melatih klub. Tapi kemarin ada kabar jika Zizou mau asal Unired aktif mengontak dia.

Meskipun begitu, masih ada sosok pelatih yang dijadikan opsi oleh Manchester United, yakni Ralf Rangnick. Ia sejak lama merindukan menangani tim Setan Merah.

Wartawan sepakbola Jerman, Christian Falk, memberitakan bahwa Ralf yang sukses membangun RB Leipzig ini, masih berminat melatih United, menggantikan Solskjaer.

Posisi Solksjaer dikabarkan sudah sangat berat dan tak tertolong. Dibantai Liverpool 0-5 dan Manchester City 0-2 di Old Trafford, hanya sebagai penegasan. Bukan soal kalahnya, tapj di bawah Solksjaer, penguasaan bola United sangat buruk.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top