Gunung Mas

SDN 1 Sepang Simin Perlu Pembangunan Pagar Sekolah

KABAR KALIMANTAN1, Kuala Kurun – Selama empat hari, yakni 2-5 Agustus tahun 2022, seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) melakukan reses perseorangan di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

“Di hari pertama reses yakni Selasa (2/8), saya mengunjungi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sepang Simin,” ucap Anggota DPRD Kabupaten Gumas Iceu Purnamasari, Rabu (3/8).

Legislator dari daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini mengatakan, kunjungan reses ke SDN 1 Sepang Simin tersebut, untuk melihat langsung apa yang menjadi permasalahan sekolah dan mencari solusi terbaik dalam penyelesaiannya.

“Saya mendengar langsung kendala yang dihadapi oleh sekolah, serta membantu mencarikan solusi terbaik untuk kemajuan sekolah dan masyarakat sekitar,” ujar Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Gumas ini.

Dalam reses tersebut, lanjut dia, ada beberapa usulan yang diajukan pihak sekolah, diantaranya pembangunan pagar, perbaikan halaman dan taman sekolah, serta membangun sarana dan prasarana olahraga.

“Untuk pembangunan pagar, dari pihak sekolah mengusulkan agar menggunakan dana sharing dengan komite sekolah. Dimana pengerjaannya, dilakukan secara gotong royong,” ujar Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Sepang Simin Yanto menyambut baik kedatangan salah satu anggota legislatif yang melaksanakan reses perorangan ke sekolah tersebut.

“Semoga usulan kami bisa diterima dan ditampung sebagai pertimbangan untuk diakomodir. Ini semua demi menjadikan SDN 1 Sepang Simin menjadi lebih baik,” pungkasnya. (okt)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top