Gunung Mas

Salurkan Dana Aspirasi untuk Pembangunan Pagar Sekolah

KABAR KALIMANTAN1, Kuala Kurun – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Iceu Purnamasari menyalurkan sebagian dana aspirasinya untuk pembangunan pagar di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sepang Simin, Kecamatan Sepang.

”Sebelumnya, dari Kepala SDN 1 Sepang Simin sudah mengajukan usulan bantuan pembuatan pagar sekolah, dan saya rasa itu perlu untuk segera direalisasikan,” ucap Iceu, Minggu (7/8).

Dia mengatakan, sekolah membutuhkan pembangunan pagar karena berbatasan langsung dengan permukiman, sehingga sering kali warga masuk dan melewati lingkungan SDN 1 Sepang Simin untuk menuju jalan desa. Tentu hal tersebut bisa mengganggu proses belajar mengajar di sekolah.

”Dengan dibangunnya pagar sekolah ini, dapat membuat proses belajar mengajar menjadi lebih kondusif dan tidak lagi terganggu dengan aktivitas warga yang melintas di lingkungan sekolah,” ujar Legislator dari daerah pemilihan (dapil) I mencakup Kecamatan Kurun, Mihing Raya, dan Sepang ini.

Selain itu, lanjut dia, keberadaan pagar sekolah juga nantinya dapat membatasi atau mencegah murid untuk keluar lingkungan sekolah atau bolos, selama proses belajar mengajar berlangsung.

”Direncanakan, pagar sekolah yang dibangun sepanjang 90 meter, dimana proses pembangunan dimulai tahun 2022 ini, dengan menggunakan dana aspirasi yang sharing dengan dana komite,” tutur Politikus Partai Golongan Karya (Golkar) ini.

Sementara itu, Kepala SDN 1 Sepang Simin Yanto berterima kasih atas bantuan dari Anggota DPRD Kabupaten Gumas Iceu Purnamasari yang telah menyalurkan sebagian dana aspirasinya untuk pembangunan pagar sekolah.

”Kami sebelumnya telah mengajukan usulan untuk pembangunan pagar sekolah tersebut, dan tahun ini akhirnya bisa terealisasi,” katanya.

Dia berharap, dengan adanya pagar sekolah tersebut, juga akan membantu dalam menjaga sarana dan prasarana sekolah, serta menjadikan proses belajar mengajar menjadi lebih kondusif. (OKT)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top