Internasional

Sabitzer Cetak Gol Debut, Potensi Final FA Cup Derby Manchester

KABARKALIMANTAN1, Manchester – Diwarnai 3 kartu merah, Manchester United berhasil melakukan comeback sekaligus mengalahkan Fulham 3-1 (0-1) pada ajang FA Cup di Old Trafford, Senin (20/3/2023) dini hari WIB.

Setan Merah sempat tertinggal lebih dahulu akibat gol Aleksandar Mitrovic. Fulham memang tak tampil inferior. Mereka berani bermain terbuka.

Namun MU dikenal sebagai tim yang sering berhasil membelaikkan keadaan. United berbalik menang berkat brace Bruno Fernandes dan gol debut Marcel Sabitzer.

Fulham harus mengakhiri pertandingan dengan 9 pemain. Willian dan Aleksandar Mitrovic mendapat kartu merah dari wasit. Begitu pula sang manajer, Marco Silva.

Gelombang kartu merah Fulham dimulai saat Wilian handball di kotak penalti demi memblok tendangan Jadon Sancho. Wasit Chris Kavanag harus mengecek VAR, lalu mengeluarkan kartu merah untuk Willian.

Marco Silva yang menghampiri dan melakukan protes berlebihan, ikut diusir. Tak cuma, itu, Kavanagh juga mengganjar kartu merah untuk Mitrovic yang protes dan cara mendorong sang wasit.

Berkat hasil ini, Manchester United pun berhak melenggang ke babak semifinal.

Potensi Lawan City

Hasil undian laga semifinal Piala FA 2022/2023 cukup menarik sebab masih ada beberapa tim unggulan di babak 4 Besar FA Cup ini, salah satunya adalah Manchester City. Undian digelar pada Minggu (19/3/2023) usai laga Brighton vs Grimsby Town, dipandu oleh Leon Osman dan Kelly Somers.

Manchester City lolos usai menyingkirkan tim Championship, Burnlet berkat kemenangan dengan skor mentereng 6-0 di Etihad Stadium, Minggu (19/3/2023) dini hari WIB.

Erling Haaland semakin menggila dengan mencetak hattrick alias 3 gol. Sementara itu, Julian Alvarez mencetak 2 gol, dan satu gol lainnya diciptakan Cole Palmer.

Manchester United menjadi tim terakhir yang memastikan tempat di semifinal usai mengandaskan Fulham dengan skor 3-1, Minggu (19/3/2023) malam WIB. Ada potensi besar bahwa Manchester Derby akan laga jadi laga final.

Syaratnya, Manchester United bisa mendepak Brighton dan Manchester City menyingkirkan tim kasta kedua, Sheffield United. Sesuatu yang sangat mungkin terjadi.

Hasil Perempat Final FA Cup
00:45 WIB – Manchester City 6-0 Burnley
19:00 WIB – Sheffield United 3-2 Blackburn
21:15 WIB – Brighton 5-0 Grimsby
23:30 WIB – Manchester United 3-1 Fulham

Hasil Undian Semifinal FA Cup 2022/2023
Brighton vs Manchester United
Manchester City vs Sheffield United

Rencananya, dua pertandingan dari semifinal Piala FA 2022/2023 akan digelar pada 22 dan 23 April 2023 mendatang di Wembley.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top