Kalimantan Tengah

Polda Kalteng dan Cipayung Plus Palangka Raya Kolaborasi Vaksinasi Massal Covid-19

 

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Polda Kalteng dan Kelompok Cipayung Plus Palangka Raya berkolaborasi melaksanakan vaksinasi massal di Sekretariat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Palangka Raya, Senin (13/9/2021).

Ketua Cabang GMKI Palangka Raya Jhoni Sanjaya Suhin, mewakili Kelompok Cipayung Palangka Raya, memberi mengapresiasi kepada Polda Kalteng, karena mau berkolaborasi dengan mereka.

“Kami mengucapkan terimakasih untuk Pak Kapolda yang sudah bersama kami kelompok Cipayung Plus Palangka Raya dan turut hadir dilokasi untuk memantau vaksinasi,”kata Jhoni.

Kegiatan ini, sebagai bagian dari peran mahasiswa untuk mendukung penuh langkah-langkah dan upaya pemerintah pusat sampai daerah agar bisa keluar dari pandemi Covid-19 ini.

“Ini, salah satu dukungan kami agar akselerasi atau percepatan vaksinasi secara massal dan masif terlaksana,”ujarnya.

Menurut Jhoni, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo juga memberikan paket sembako bagi para masyarakat yang mengikuti vaksin. Dijadwalkan pada 27 September mendatang, di tempat yang sama, akan kembali dilaksanakan vaksinasi.

Sementara itu Kabidhumas Polda Kalteng, Kombes Pol K Eko Saputro, menyampaikan salah satu upaya menekan penyebaran Covid -19 di Kalimantan Tengah, pihaknya bersama instansi terkait kembali menggelar vaksinasi merdeka bagi masyarakat.

Kali ini, vaksinasi Covid-19 juga digelar bagi masyarakat umum, di Gereja Sakatik Jalan Baban Kota Palangka Raya dan di Halaman Biddokkes Polda Kalteng, dengan target seribu dosis.

Kapolda Kalteng, selalu meluangkan waktu untuk bisa meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, sembari memberikan bantuan sosial berupa bingkisan.

“Kami berharap kepada masyarakat yang sudah divaksin, agar tetap mematuhi protokol kesehatan guna meminimalisir penyebaran Covid 19 di Kalimantan Tengah,” ucap Eko. (TVA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top