Barito Utara

Perlunya Pengawasan Lingkungan Anggota Dewan Minta Poskamling Lebih Aktif

KABARKALIMANTAN1, Muara Teweh – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Barto Utara (DPRD Batara) KeKarianto Saman selaku Ketua Komisi II menyampaikan dalam implementasi penerapan Raperda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat dan Perlindungan Hukum terdapat payung hukum untuk para instansi terkait melaksanakan razia dan patroli keliling guna menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

Politisi dari Partai PDI Perjuangan tersebut juga menyampaikan demi menghindari hal yang tidak diinginkan terkhusus bagi pelajar kita harapkan penting dengan adanya patroli ini. “Terkhusus terhadap kawasan yang dianggap rawan dan menjadi tempat berkumpulnya para remaja atau para pelajar di bawah umur, terlebih lagi jika mereka sambil berpesta mengkonsumsi miras,” terangnya.

Disamping itu juga dirinya mengharapkan kepada orang tua agar lebih memperhatikan tumbuh kembangnya anak, serta lebih meningkatkan pengawasan, agar mereka tidak  terjerumus  dalam pergaulan bebas dan penyalahgunaan obat-obataan terlarang serta lainnya hingga menimbulkan tingkat kriminalitas, yang mana pada akhirnya bisa membuat mereka harus berurusan dengan pihak kepolisian.

“Harapan kita dengan dituangkannya pemberlakukan jam malam dan jam pelajar ini dalam Raperda Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat dan Perlindungan Hukum bisa mencegah kenakalan anak-anak remaja dalam penyalahgunaan obat–abatan terlarang, serta  pergaulan bebas di kalangan para pelajar dan anak di bawah umur bisa ditangulangi,” harap Karianto.

Mari kita jaga dan didik anak dengan baik agar tidak salah yang mengarah kepada pergaulan dan kejahatan yang tidak orang tua inginkan, disamping itu juga selain masyarakat menjadi tentram dan aman tingkat kejahatan menjadi dapat terminimalisir. “Mari kita jaga lingkungan tempat tinggal bukan hanya mengandalkan pihak patroli dari kepolisian saja namun dapat mengaktifkan lagi tingkat keamanan dengan penjagaan pos kamling komplek.” Harapnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top