Kalimantan Selatan

Perkenalkan Program Dauroh, Wali Kota Banjarbaru Berangkatkan Ulama ke Yaman

Wali Kota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin saat memperkenalkan program dauroh. Foto -IST

KABARKALIMANTAN1, Banjarbaru – Wali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin memperkenalkan program terbaru, dauroh atau pelatihan yang merupakan program menuntut ilmu bagi ulama, saat silaturahmi dengan warga di Masjid Jami Nurul Aman Kelurahan Bangkal, Banjarbaru, Jumat (7/4/2023).

Program itu digalakkan Aditya dengan tujuan meningkatkan kadar wawasan islam dalam suatu pelatihan atau kajian keuslaman yang diselenggarakan di Yaman, untuk aktivitas islami dan dakwah kepada masyarakat Kota Banjarbaru.

“Tahun ini ada satu program yang hanyar, namanya program dauroh, jadi Insya Allah kita akan memberangkatkan tokoh ulama kita, di bulan agustus, pelatihan dilaksanakan sekitar satu hingga dua minggu, ke Darul Musthafa Yaman, ampunnya Habib Umar bin Hafidz,”ujarnya.

Orang nomor satu di Kota Banjarbaru ini berharap, para ulama yang mengikuti program ini bisa membagikan ilmunya kepada masyarakat, sehingga keimanan, dan ketakwaan kepada Allah lebih meningkat, serta terwujudnya kota yang agamis di Banjarbaru.

Selain itu, pada kesempatan silaturahmi tersebut, Aditya juga menyampaikan program-program yang telah berjalan seperti rt mandiri, home care, beasiswa, serta urban farming. (IST)

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top