KESRA

Pemkab Murung Raya Tangani Kelangkaan dan Kenaikan Harga Minyak Goreng

KABAR KALIMANTAN 1, Puruk Cahu –  Pemerintah Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) mengambil langkah untuk penanganan kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng di kabupaten tersebut.

“Terkait kondisi minyak goreng, pemerintah akan turun lapangan dan memberikan edukasi kepada masyarakat bahwa pemerintah sangat prihatin dengan kondisi seperti ini,” kata Sekretaris Daerah Kabupaten Murung Raya, Hermon di Puruk Cahu, Jumat (4/3/2022).

Menurut dia, terjadinya kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng ini menjadi keluhan hampir seluruh warga, terutama di Kota Puruk Cahu. Warga khawatir harga terus naik, apalagi menjelang bulan suci Ramadhan.

Menyikapi kondisi ini, pihaknya juga sudah melaporkan kondisi kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng ini kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

“Setelah menyampaikan laporan, pemerintahan provinsi akan membantu dengan segera menyalurkan minyak goreng curah untuk dibagikan kepada masyarakat,” ujarnya.

Sesudah nanti minyak goreng curah diterima masyarakat, tentu pemerintah daerah memiliki langkah tertentu untuk mendistribusikan, serta menentukan harga yang bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat.

Menanggapi masalah kelangkaan dan kenaikan harga minyak goreng, Wakil Bupati Murung Raya Rejikinoor mengatakan pemerintah daerah pasti akan ambil sikap. Pemerintah kabupaten akan melakukan upaya agar masalah itu bisa cepat diselesaikan.

“Tentu kita akan mengambil langkah serta jalan keluar bagi masyarakat untuk mencegah kelangkaan dan menurunkan harga minyak goreng yang merupakan salah satu kebutuhan penting bagi rumah tangga,” ujarnya.

Menurutnya, sebenarnya untuk stok minyak goreng di wilayah Murung Raya aman, tetapi hanya terkendala pendistribusian dari kabupaten tetangga, yakni Kabupaten Barito Utara.

“Pemerintah daerah memastikan harga sehingga masyarakat bisa menjangkau. Dia berharap membeli sesuai kebutuhan rumah tangga,” kata Rejikinoor.

 

Sumber : ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top