Internasional

Pekan 10 Liga Inggris, 7 Tuan Rumah Tumbang

KABAR KALIMANTAN 1, Birmingham – Skor-skor di luar dugaan mewarnai pekan ke-10 Liga Inggris, ketika 7 tim tuan rumah menelan kekalahan. Hanya Liverpool dan Burnley yang selamat dari kekalahan di kandang.

Senin (1/11) dini hari, tuan rumah Aston Villa digasak 1-4 oleh tamunya West Ham United di Villa Park, Birmingham. Diusirnya bek Ezri Konsa pada menit ke-49, mengawali kehancuran The Villans.

Declan Rise menjadi bintang lewat gol dan assist, serta dominasi sepanjang pertandingan. Villa sempat menghidupkan asa lewat gol Olie Watkins, tapi hanya sejenak.

Satu jam sebelumnya, Leeds United juga mengalahkan tuan rumah Norwich City 2-1. Leeds unggul lebih dulu lewat Raphinha hasil umpan Daniel James di menit ke-56.

Andrew Omobamidele sempat menyamakan skor (58′), tapi 2 menit berselang Rodrigo mencetak gol pengunci kemenangan (60′). Drama 3 gol dalam 4 menit menandai serunya laga ini.

 

Sementara 2 tim tuan rumah yang selamat adalah Liverpool. Usai membantai Manchester United 5-0 di Old Trafford, semua mengira The Reds akan menghajar Brighton Albion, apalagi main di depan publik sendiri. Nyatanya Mo Salah dkk kena comeback 2-2.

Burble jadi satu-satunya tim tuan rumah yang menang. Mereka menyuruh tamunya, Brentford pulang dengan kekalahan 3-1. Satu laga lagi di pekan ke-10, akan dilakoni di kandang Wolverhampton, saat menjamu Everton, Selasa (2/11) dini hari.

Dua tim tuan rumah dihajar dengan margin 3 gol tanpa balas. Newcastle yang baru saja jadi tim terkaya di EPL usai dibeli pangeran Saudi, dipermak Chelsea 0-3.

Tottenham Hotspur juga digulung dengan skor 0-3 oleh Manchester United. Sebelum laga, situasi kubu MU sangat kacau menyusul kekalahan memalukan 0-5 dari Liverpool, hingga kursi Ole Gunnar Solksjaer goyang.

Ternyata, tim terluka itu justru tampil superior dengan formasi awal duet striker gaek, Cristiano Ronaldo – Edinson Cavani. Keduanya mencetak gol, selain Marcus Rashford.

Kejutan dialami tim asuhan Pep Guardiola, yang ditampar tim tamu, Crystal Palace 0-2. Juara bertahan EPL itu dipermalukan di depan fans di Etihad Stadium.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top