POLITIK

Ogah Saling Injak Sesama Kader, Narji Cagur Gabung Demokrat

KABAR KALIMANTAN 1, Tangerang Selatan – Pernah kecewa saat batal jadi calon legislatif dari Partai Amanat Nasional (PAN) di Dapil Pamulang, Tangerang Selatan di tahun 2019, komedian Narji Cagur (44) mantap bergabung dengan Partai Demokrat.

Pelawak bertubuh subur kelahiran Losari, Brebes (Jawa Tengah) 10 Agustus 1977 itu blak-blakan mengaku kecewa akibat faktor internal di tubuh PAN di daerahnya, Tangerang Selatan.

“Politik memang nggak cocok saat itu. Ternyata di politik, persaingan kita itu bukan hanya antar-partai, tapi di intern partai itu sendiri. Kesannya satu partai, ke mana-mana bareng, padahal kita di situ injek-injekan, senggol-senggolan, sikut-sikutan,” kata Narji di akun Youtube miliknya Abang Narji, Senin (15/11/2021).

Saat itu pria bernama asli Sunarji tersebut lantas menilai, di antara caleg satu partai, merupakan hal lumrah jika saling menjatuhkan satu sama lain.

“Kalau hidup untuk menjatuhkan orang, itu bukan saya banget deh. Kok untuk mendapatkan nomor urut aja, pakai gontok-gontokan,” bebernya.

Kejadian itu lah yang membuat Narji enggan menggunakan perahu politik PAN lagi, dan lebih memilih partai Demokrat.

Ia tak menyoal jika pilihannya berbeda dengan Denny “Cagur” Wahyudi yang bergabung dengan PAN Jakarta. Sementara anggota Cagur lainnya, Wendy Armoko, belum terjun ke dunia politik.

Denny Cagur, bergabung ke PAN Jakarta.

Cagur sendiri singkatan dari Calon Guru. Mereka merupakan mahasiswa Fakultas Pendidikan Universitas Negeri Jakarta (UNJ). Grup lawak jadi tenar setelah menang di pencarian bakat yang digelar Pepeng “Jari-Jari”-nya RCTI.

Tinggalkan Hiburan

Bergabungnya Narji ke partai Demokrat diumumkan oleh Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat Andi Arief, Senin (15/11/2021).

“Selamat Datang Komedian Jenius Narji, mudah-mudahan bisa berbuat banyak pada rakyat nantinya,” tulis Andi Arief seperti dikutip redaksi dari akun Twitter-nya.

Narji sebelumnya pernah menyatakan niat untuk meninggalkan dunia hiburan dan akan mengabdikan dirinya untuk mengurus masyarakat di kampung halamannya sekarang, di Pamulang, Tangsel.

Pada 2016, Narji juga mengikuti program S2 di Universitas Pamulang. Beberapa kali sempat berdialog dengan redaksi yang juga mengambil program yang sama di kampus swasta terbesar di Provinsi Banten tersebut.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top