Barito Utara

Menuju Pemulihan Masyarakat, IPEMI Barut Gelar Pelatihan Pemberdayaan UMKM

KABARKALIMANTAN1, Muara Teweh – Dalam rangka kegiatan pelatihan Pemberdayaan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menuju pemulihan masyarakat, Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Kabupaten Barito Utara menggelar rapat koordinasi daerah (rakerda) di Aula Bapedda Muara Teweh, Sabtu (11/2/2023).

Ketua panitia, Hj Herny Susanti dalam laporannya menyampaikan, kegiatan terlaksana atas bantuan seluruh elemen terutama seluruh anggota IPEMI baik provinsi maupun daerah.

Peserta yang hadir terdiri dari para wanita muslimah baik anggota IPEMI maupun para pengusaha UMKM yang berada di wilayah Kabupaten Barito Utara.

Ketua IPEMI Provinsi Kalimantan Tengah, Hj. Samrah Syahrani Sahrin saat membuka kegiatan menyampaikan selamat dan sukses kepada seluruh anggota IPEMI dan para peserta di Kabupaten Barito Utara atas terselenggaranya kegiatan pelatihan pemberdayaan UMKM.

“Semoga kegiatan berjalan lancar dan dapat mengembangkan UMKM tidak hanya di wilayah Kabupaten Barito Utara tetapi juga di wilayah Provinsi Kalimantan Tengah” tutupnya.

Ketua Pimpinan Daerah, Hj Nety Herawaty, menyampaikan kegiatan pelatihan Pemberdayaan UMKM bertujuan untuk meningkatkan kualitas baik SDM maupun produk hasil UMKM yang berada di wilayah setempat.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi peserta maupun kita semua serta bertujuan untuk memberikan pelatihan serta penguatan UMKM yang berada di wilayah Barito Utara”ujarnya.

Staf Ahli Bidang Sosial Pemerintah dan Kemasyarakatan drg Dwi Agus Setijowati mewakili Bupati Barito Utara menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan IPEMI sangat bermanfaat bagi keberlangsungan UMKM di wilayah Barito Utara.

Harapan kedepan dengan adanya kegiatan ini dapat menambah motivasi dan pengetahuan dalam pengembangan usaha bagi masyarakat luas.

IPEMI Kabupaten Barito Utara merupakan organisasi kemasyarakatan yang membatu pelaku UMKM melalui pelatihan untuk mengembangkan usahanya. Sesuai dengan namanya Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia yang beranggotakan perempuan muslim

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top