Internasional

Menang 3-0 atas Leicester, MU Tekan Man City dan Arsenal

KABARKALIMANTAN1, Manchester – Kemenangan 3-0 atas Leicester City di Stadion Old Trafford, Minggu (19/2) malam WIB, membukan Manchester United kian menekan Mancester City dan Arsenal, yang unggul 2 dan 5 poin.

Gap itu sebelumnya di atas 2 digit alias belasan poin. Manchester United tampil impresif dalam pertandingan Liga Inggris. Mesin gol MU, Marcus Rashford, berhasil membawa timnya unggul 1-0 pada menit ke-24.

Gol tercipta setelah Rashford berhasil memanfaatkan umpan terobosan cantik lewat sepakan efek Bruno Fernandes. Rashford yang sudah berhadapan dengan kiper Leicester, dengan tenang menendang bola di sudut kanan kiper lawan.

Pada menit ke-57, MU mampu menambah keunggulan menjadi 2-0, lagi-lagi lewat Rashford. Selebrasi Rashford sempat terhenti karena wasit harus mengecek VAR setelah ada indikasi offside saat Rashford menerima umpan Fred. Tapi VAR mengkonfirmasi Rashford onside dan golnya sah.

Setan Merah terus menekan Leicester hingga mereka berhasil menambah skor menjadi 3-0 lewat gol Jadon Sancho pada menit ke-62. Proses gol sangat klinikal. Dari serangan balik, Sancho mengirim bola ke Fernandes di sisi kiri gawang lawan. Sebelum dipres, ia mengoper balik ke Sancho yang menghajar bola tanpa kontrol.

Hingga pertandingan berakhir skor 3-0 untuk kemenangan MU tidak berubah. Kemenangan ini membuat Manchester United semakin kokoh di peringkat ketiga klasemen sementara Liga Inggris dengan mengemas 49 poin dari 24 pertandingan.

United terus memepet Manchester City dan Arsenal yang berada di posisi dua teratas. MU kini hanya terpaut 3 poin dari Man City yang berada di posisi kedua. Sementara dengan Arsenal, Setan Merah kini terpaut 5 poin.

Spurs Geser Newcastle

Malam itu di laga lain pekan ke-24, Tottenham Hotspur juga menang di Stadion Tottenham pada pertandingan Liga Inggris Minggu (19/2) malam. Skor 2-0 atas West Ham dicetak oleh Emerson pada menit ke-56 dan Son Heung Min menit ke-72.

Kemenangan ini membuat Tottenham sukses naik dari posisi ke-5 ke peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Inggris. Tottenham menggeser posisi Newcastle dengan mengemas 42 poin.

Dengan alasan kebugaran, Son Heung-min sempat disimpan. Ia masuk sebagai pemain pengganti. Hasil tersebut membuat Tottenham berupaya lari kdari kejaran Newcastle demi masuk zona Liga Champions musim depan.

Spurs hanya unggul 1 poin, namun Newcastle punya satu laga yang belum dimainkan.

Hasil Liga Inggris Pekan 24

Sabtu, 18 Februari 2023
19:30 WIB – Aston Villa vs Arsenal : 2-4
22:00 WIB – Brentford vs Crystal Palace : 1-1
22:00 WIB – Brighton vs Fulham : 0-1
22:00 WIB – Chelsea vs Southampton : 0-1
22:00 WIB – Everton vs Leeds : 1-0
22:00 WIB – Nottingham Forest vs Manchester City :1-1
22:00 WIB – Wolves vs Bournemouth : 0-1

Minggu, 19 Februari 2023
00:30 WIB – Newcastle vs Liverpool : 0-2
21:00 WIB – Manchester United vs Leicester – Champions TV 5, Vidio
23:30 WIB – Tottenham vs West Ham – SCTV, Champions TV 5, Vidio

Jadwal Liga Inggris Laga Pekan 25

Sabtu, 25 Februari 2023
Bournemouth vs Manchester City
Crystal Palace vs Liverpool
Everton vs Aston Villa
Fulham vs Wolves
Leeds vs Southampton
Leicester vs Arsenal
Manchester United v Brentford (tunda)
Newcastle vs Brighton (tunda)
Tottenham vs Chelsea
West Ham vs Nottingham Forest

Final Carabao Cup

Manchester United vs Newcastle United
Stadion: Wembley
Hari: Minggu, 26 Februari 2023
Jam: 23.00 WIB

KLASEMEN SEMENTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top