Sepakbola

Manchester City Juara Liga Premier Inggris 2023/24

KABAR KALIMANTAN1, Jakarta – Manchester City keluar sebagai juara Liga Premier Inggris 2023/24 setelah menang 3-1 atas West Ham di matchday terakhir di Stadion Etihad pada Minggu (19/5) malam WIB.

Manchester City dipastikan juara dengan meraih 91 poin dari 38 pertandingan, unggul dua angka dari Arsenal yang juga meraih kemenangan 2-1 atas Everton di pekan terakhir di waktu yang sama, demikian yang dikutip dari laman resmi Liga Inggris.

Kini Manchester City telah meraih empat gelar Liga Premier Inggris berturut-turut dan ke-10 di sepanjang sejarah klub.

Manchester City tidak membuang-buang waktu dan langsung mencetak gol saat laga baru berjalan satu menit.

Phil Foden melepaskan tendangan spektakuler dari luar kotak penalti yang membuat City skor menjadi 1-0 dan timnya unggul dalam perebutan juara Liga Inggris.

The Citizens semakin dekat dengan gelar juara setelah menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-18.

Foden mencetak brace setelah memaksimalkan aksi individu Jeremy Doku yang kemudian memberikan bola ke gelandang timnas Inggris tersebut di kotak penalti. Kedudukan menjadi 2-0 untuk City.

Sementara itu, Arsenal masih belum bisa memecahkan kebuntuan hingga pertengahan babak pertama.

The Gunners justru hampir kebobolan pada menit ke-30. Sebuah serangan balik diakhir dengan tendangan Calvert-Lewin, tetapi bola masih mengenai mistar gawang.

Arsenal kali ini kemasukan gol pada menit ke-40 lewat tendangan bebas Idris Gueye sebelum mengenai Declan Rice dan mengarah ke pojok atas gawang.

Keunggulan Everton hanya bertahan empat menit. Takehiro Tomiyasu mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan dari Martin Odegaard. Arsenal 1-1 Everton.

Sementara itu, West Ham berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 2-1 atas Manchester City. Gol The Hammer tercipta pada menit ke-42 melalui tendangan salto Mohammed Kudus di dalam kotak penalti.

Manchester City mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 2-1 atas West Ham, sedangkan Arsenal imbang 1-1 lawan Everton.

City semakin dekat dengan gelar juara setelah mencetak gol ketiga mereka pada menit ke-59. Sebuah cutback Bernardo Silva dituntaskan dengan tendangan Rodri ke pojok bawah gawang, kiper Alphonse Areola sebenarnya bisa menyentuh bola, tetapi bola tetap masuk. Skor menjadi 3-1 untuk tim asuhan Pep Guardiola.

Sedangkan, Arsenal harus mencetak gol lagi ke gawang Everton dan West Ham harus dua kali menjebol City bila ingin tetap mempertahankan asa juara Liga Premier Inggris.

Arsenal nyaris mencetak gol, andai saja tendangan voli pemain pengganti Emile Smith Rowe tidak mengenai mistar gawang.

Pada menit ke-89, Arsenal akhirnya bisa menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-1 berkat gol Kai Havertz setelah menyelesaikan bola dari Martin Odegaard. Namun, gol tersebut tidak menjamin Arsenal menjadi juara musim ini.

Tidak ada gol tambahan yang tercipta di dua pertandingan tersebut. Manchester City meraih gelar juara musim ini berkat kemenangan 3-1 atas West Ham United.

 

Sumber: ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top