Indonesia

Live Indosiar, Liga 2 Dibuka 2 Klub Kaya

KABAR KALIMANTAN 1, Solo – Pentas Liga 2 akan dibuka 2 klub kaya, tuan rumah Persis Solo kontra AHHA PSG Pati, Minggu (26/9/2021). Laga di Stadion Manahan, Solo itu ditayangkan live di televisi lokal, Indosiar pukul 18.30 WIB.

Persis menjelma jadi tim kaya setelah saham terbesar dibeli putra Presiden Jokowi. Sementara klub Pati diakuisisi Youtuber kaya, Atta Halilintar.

Dengan kekuatan finansial, kedua klub memboyong pemain-pemain nasional, atau setidaknya level Liga 1. Persis misalnya, memboyong Beto Goncalves pemain timnas hasil naturalisasi asal Brasil.

Tim berjuluk Laskar Samber Nyawa itu juga mendatangkan Ferdinand Sinaga dan Assanur “Torres” Rijal dari Persiraja. Torres adalah top scorer Piala Menpora 2021.

Mereka pun lebih diunggulkan untuk menang. Di lain pihak, PSG Pati juga memboyong eks pemain nasional dan Persib, Zulham Zamrun.

Apakah ia akan dimainkan? Masih belum jelas. Ini terkait aksi brutal dia dan Syaiful Indra Cahya, pada pertandingan uji coba melawan Persiraja.

Kabarnya akibat tekanan dari masyarakat, juga Menpora dan Ketua Umum PSSI, kedua pemain akan diparkir di laga perdana. Namun bisa saja itu cuma taktik, untuk memecah konsentrasi lawan.

Persis yang diasuh Eko Purdjianto, baru saja meraih kemenangan 4-0 menghadapi Kalteng Putra dalam uji coba terakhir jelang laga pembuka.
Hasil itu pun membuat kepercayaan diri pemain Persis meningkat.

Ia pun yakin Beto Goncalves dan kolega dapat meraih kemenangan di laga pertama Liga 2 2021.

“Kami senang dengan hasil 4-0 lawan Kalteng Putra karena mereka juga tim Liga 2. Tapi, kami belum puas karena ada beberapa hal yang harus dibenahi,” kata Bryan Barcelona, media officer Persis.

Fisik Ferdinand

Sementara itu, PSG Pati belum melakukan uji coba lagi setelah menang 3-0 dari Persiraja. Tim besutan Ibnu Grahan tersebut hanya melakukan latihan internal untuk mematangkan skema permainan.

Kedua tim belum pernah bertemu di kompetisi resmi sepak bola Indonesia.
Pasalnya, PSG Pati merupakan tim yang baru dibentuk pada 2014 dengan nama PS Ijen Jember, dan baru promosi ke Liga 2 pada 2019.

Persis diyakini akan menurunkan Ferdinand Sinaga (pencetak gol di laga kontra Kalteng Putra) di babak kedua karena kondisi fisiknya belum prima.

Sementara tim lawan, akan memasang Heri Setiawan, Nugroho FR, atau Sutan Zico, untuk mengisi posisi Syaiful dan Zulham jika benar keduanya didrop.

5 Laga Terakhir Persis Solo

18/09/2021: Persis vs Kalteng Putra 4-0
05/03/2020: Persis vs Semen Padang 4-0
11/01/2020: Persebaya vs Persis 4-0
21/10/2019: PSIM Yogyakarta vs Persis 2-3
09/10/2019: Persis vs PSBK Biak 3-0

2 Laga Terakhir PSG Pati

06/09/2021: PSG Pati vs Persiraja 3-0
17/09/2020: Persik Kediri vs PSG Pati 3-2

Prediksi Susunan Pemain

Persis Solo (4-3-3): Wahyu Tri Nugroho; Marcell Januar, Agus Nova, Fikri Ardiansyah, Ferry Komul; Asep Budi, Rian Miziar, Irfan Afghoni; Arapenta Poerba, Beto Goncalves, Miftahul Hamdi.

PSG Pati (4-3-3): Khusnul Wahyu; Heri Setiawan, Sahrul S, Nurhidayat Haris, Yudha Febrian; Wirdan Jaka, Bagason, Akwilla; Nugroho FR, Cris Leonardo Kaya, Akbar Selang.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top