Kapuas

Legislator Apresiasi Pemkab Kapuas Rampungkan Jembatan Pasar Senin

KABARKALIMANTAN1, Kuala Kapuas – Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah mengapresiasi pemerintah kabupaten setempat yang telah merampungkan pembangunan Jembatan Pasar Senin di Desa Anjir Serapat Tengah KM 11, Kecamatan Kapuas Timur.

“Kami mewakili masyarakat menyampaikan aspirasi dan berterima kasih pemerintah daerah telah merealisasikan apa yang kami sampaikan, satu di antaranya telah dibangun jembatan ini,” kata anggota DPRD Ahmad Bahaqi di Kuala Kapuas, Senin (3/6).

Hal itu disampaikannya saat menghadiri peresmian jembatan itu oleh Penjabat Bupati Kapuas, Erlin Hardi.

Keberadaan jembatan itu, kata dia, akan mempermudah akses masyarakat dalam beraktivitas sehari-hari, mengingat jembatan kayu sebelumnya hanya bisa dilewati kendaraan roda dua.

“Tentunya keberadaan jembatan ini akan memperlancar masyarakat beraktivitas. Apalagi ini merupakan kawasan pasar mingguan,” kata Ahmad Bahaqi.

Ia berharap masyarakat turut merawat dan menjaga jembatan itu dengan baik.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman Kapuas, Yan Hendri Ale, mengatakan pembangunan jembatan berkonstruksi baja ini dilaksanakan dalam tiga tahap sejak 2019.

Jembatan ini memiliki panjang 47 meter dengan lebar 5 meter dengan konstruksi rangka baja dan lantai slab beton bertulang dengan kelas jembatan C (short span).

“Jembatan ini dibangun dengan total anggaran sebesar Rp9,4 miliar dari APBD Kabupaten Kapuas,” kata Yan Hendri. (ANT)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top