Palangka Raya

Lagi, Kelurahan Menteng Usulkan Peningkatan Infrastruktur

KABARKALIMANTAN1, PALANGKA RAYA – Anggota DPRD Palangka Raya dari Dapil II telah melaksanakan reses di daerah pemilihan (Dapil) di Kelurahan Menteng. Rombongan 9 anggota DPRD dipimpin Dudie B Sidau disambut Lurah Menteng Rossalinda Rahmanasari, serta turut pula hadir dalam kegiatan reses perwakilan masyarakat dari 87 RT dan 13 RW setempat.

Puluhan aspirasi disampaikan masyarakat, sebagian besar masih berharap adanya pembenahan infrastruktur jalan maupun drainase. Seperti yang disampaikan Ketua RT XVIII RW VI Jimi Kaharap, agar jalan di pemukimannya bisa diaspal.

“Seluruh jalan yang mengelilingi komplek pemukiman warga RT XVIII sudah diaspal, tapi di tempat kami justru belum ada peningkatan sama sekali. Apalagi pemukiman kami sudah cukup ramai penduduk, semoga bisa segera diperhatikan masukan kami,” ujarnya.

Sementara itu pimpinan rombongan Dapil II, Dudie B Sidau mengatakan, dengan reses ini pihaknya akan menampung kembali semua usulan masyarakat di daerah pemilihannya yang kemudian akan disampaikan kepada pemerintah kota.

“Semua akan kami catat, dan kami akan merancang seluruh usulan tersebut hingga nantinya akan disampaikan kepada Pemkot selaku eksekutor melalui rapat paripurna. Kami selaku lembaga legislatif akan mengedepankan 3 fungsi penganggaran, legislasi dan pengawasan untuk usulan masyarakat ini,”ucapnya.

Sementara itu juga dirinya bersama rombongan dari dapil II meyatakan kesiapannya dalam mengakomodir aspirasi masyarakat Kelurahan Menteng yang masuk melalui kegiatan reses tersebut.

Karena diakuinya wilayah menteng memang merupakan wilayah yang cukup ramai sehingga perlu diperjuangkan.

“Wilayah menteng memang sudah padat, maka dari itu kita perlu mengakomodir dan siap menyampaiakannya ke pemerintah kota, jangan sampai wilayah yang terhitung dalam kota kondisi infrastrukturnya kurang memadai,” pungkasnya. (GUS)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top