Barito Utara

Ketua DPRD Barut Harap Adanya Pasar Ramadhan Tumbuhkan Perekonomian UKM

KABARKALIMANTAN1, Muara Teweh – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah DPRD Kabupaten Barito Utara (DPRD Barut) Hj Mery Rukaini mengatakan dengan digelarnya pasar wadai Ramadhan di Muara Teweh yang digelar selama bulan Ramadhan untuk dalam rangka memberikan kemudahan kepada warga masyarakat kota Muara Teweh dan sekitarnya untuk berbelanja akan kebutuhan untuk berbuka puasa maupun sahur.

“Diadakanya pasar Wadai Ramadhan ini bertujuan untuk memeriahkan dan menyemarakan kedatangan bulan suci Ramadhan tahun 1444 Hijriah di bulan yang penuh barokah dan magfirah,” kata Ketua DPRD Barito Utara Hj Mery Rukaini.

Disamping itu kata Ketua Dewan, tujuan dari pasar wadai ramadhan ialah memberikan kemudahan kepada warga masyarakat dalam kota Muara Teweh dan sekitarnya untuk mencari jajanan untuk berbuka puasa dan untuk makan sahur.

“Secara khusus kepada kaum muslimin dan muslimat yang sedang melaksanakan ibadah puasa ramadhan bisa mendapatkan berbagai jajanan makanan untuk keperluan berbuka puasa bahkan untuk makan sahur,” kata ketua Dewan.

Ketua DPRD juga menambahkan, yang tidak kalah pentingnya kegiatan pasar wadai Ramadhan ini adalah sebagai wadah untuk menumbuh kembangkan kegiatan ekonomi skala mikro yang dapat menjadi dasar dan pondasi serta penopang pertumbuhan ekonomi masyarakat khususnya di Kabupaten Barito Utara.

Ia juga menyampaikan bahwa bulan suci ramadhan banyak mengandung barokah, kita dianjurkan agar lebih meningkatkan amal ibadah dengan berlomba-lomba untuk berbuat kebajikan kepada sesama.

“Kepada saudara–saudari yang tidak melaksanakan ibadah puasa agar dapat menghormati saudara-saudarinya yang sedang menunaikan ibadah puasa selama bulan ramadhan ini,” pinta ketua dewan.

Ketua DPRD juga menghimbau kepada seluruh lapisan warga masyarakat di daerah ini untuk bersama–sama menjaga keamanan dan ketertiban selama bulan suci Ramadhan 1444 Hijriah.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top