HUKUM

Kapolda Ajak Warga Sukamara Wujudkan Kalteng Aman Dan Nyaman

KABARKALIMANTAN1, Palangka Raya – Kapolda Kalimantan Tengah Irjen Pol Djoko Poerwanto mengatakan, bahwa semua pihak telah sepakat untuk menjadikan Kalimantan Tengah tetap aman dan nyaman khususnya Kabupaten Sukamara.

“Sukamara menjadi pilihan pertama saya dalam melakukan kunker (kunjungan kerja). Tujuannya, bagaimana supaya kita mengetahui tentang wilayah ini. Dari hasil pertemuan dengan Forkopimda dan sejumlah tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan lainnya, bahwa kita sepakat menjaga agar wilayah ini tetap aman dan nyaman apapun kegiatan yang ada di masyarakat,” ucapnya saat kunjungan kerja ke Kabupaten Sukamara, Selasa (5/12).

Menurutnya, dengan menyamakan persepsi dari semua elemen masyarakat dan para tokoh, sehingga komunikasi timbal balik menjadi kata kunci untuk menjaga Sukamara tetap aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Sukamara memiliki arti suka dengan kemajuan seperti disampaikan salah satu di sini, karena itu nilai dari nama tersebut perlu kita artikan bahwa yang berdomisili dan bertanggung jawab di wilayah ini adalah semua masyarakat yang menginginkan keamanan dan kenyamanan,” jelasnya.

Selain itu, mari bersama-sama menjalin komunikasi yang baik dalam menghilangkan hoaks, berita sampah dan berita tidak benar. Lakukan kerja sama semu pihak dalam mengontrol hoaks atau kabar bohong di media sosial.

“Siapapun yang menyebarkan berita hoaks, pasti menginginkan ketidakamanan di wilayah tersebut. Perkembangan teknologi sangat pesat, maka dari itu memerlukan kesadaran kita dalam menggunakan media sosial yang baik dan benar,” pungkasnya.

Turut serta dalam kunjungan kerja tersebut, Ketua Bhayangkari Daerah Kalimantan Tengah Ny Irna Djoko Poerwanto, Karo Rena Polda Kalteng Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono, Kabid Propam Kombes Pol Raden Ferry Indarmawan, Kabid Humas Kombes Pol Erlan Munaji, Kabid Dokes Kombes Pol Danang Pamudji, Kabidkum Kombes Pol Rony Yulianto, Koorspripim Kompol I Kadek Dwi Yoga Sidhimantra dan Kasat PJR Dit Lantas Polda Kalteng Kompol Zulyanto. (ANT)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top