Olahraga

Kalteng Siap Torehkan Prestasi Pada Porwanas Jatim

KABAR KALIMANTAN 1, Palangka Raya – Kontingen Provinsi Kalimantan Tengah siap menorehkan prestasi pada ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) yang rencananya akan dilaksanakan Oktober 2022 mendatang di Malang Raya, Jawa Timur.

“Kalteng siap menorehkan prestasi pada berbagai cabang olahraga dalam gelaran Porwanas XIII mendatang,” kata Ketua Siwo PWI Kalteng Wahyudi Hendra saat dihubungi dari Palangka Raya, Selasa (8/2/2022).

Saat ini Siwo PWI Kalteng melalui masing-masing koordinator cabang olahraga terus melakukan persiapan dan menggelar latihan rutin terhadap para atletnya.

“Kami rutin memantau kesiapan para atlet PWI Kalteng, kondisi fisik, hingga administrasinya. Kami tingkatkan skala latihan melalui program latihan maupun pelatih terbaik,” terangnya.

Berbagai kesiapan secara optimal terus dilakukan untuk suksesnya Porwanas 2022, setelah agenda rutin ini cukup lama tertunda.

“Semuanya kami laksanakan dengan mengikuti ketentuan yang ada, di antaranya mematuhi penerapan protokol kesehatan mengingat pandemi masih berlangsung,” ungkapnya.

Namun demikian, persiapan yang pihaknya lakukan tak hanya untuk menghadapi Porwanas, tetapi juga membantu menyemarakkan semangat olahraga dan hidup sehat di tengah masyarakat.

“Termasuk upaya kami berpartisipasi dalam ajang pencarian bibit-bibit muda berbakat pada berbagai cabang olahraga,” tambahnya.

Menurutnya, hal ini selaras dengan yang disampaikan Ketua Umum Siwo Pusat, Gungde Ariwangsa, yakni sebagai penegasan organisasi menjadi satu pilar olahraga nasional untuk mengawal prestasi Indonesia.

Siwo meski di tengah pandemi COVID-19 sekalipun, terus dituntut berpartisipasi menyebarkan semangat olahraga kepada masyarakat demi meningkatnya prestasi. Siwo ingin secara khusus mengawal prestasi Indonesia di ajang Sea Games maupun Asian Games 2022.

Sementara itu, sebelumnya Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari meminta wartawan olahraga untuk terus membangun potensi olahraga di Indonesia. Ia berharap Siwo mendukung desain pembangunan olahraga nasional yang digagas pemerintah.

“Atlet itu diciptakan, bukan ditemukan begitu saja. Siwo harus terus mendukung pembangunan olahraga Indonesia, membuat berita-berita inspiratif, mendalam dan membantu melahirkan atlet-atlet berprestasi Indonesia,” tutupnya.

 

 

Sumber : ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top