Sepakbola

Jelang Buka Laga Perdana vs Vietnam, Indonesia U23 Berlatih di Alun-Alun

KABARKALIMANTAN1, Hanoi – Sehari tiba di Vietnam, timnas Indonesia U23 yang akan tampil dalam laga pertama SEA Games 2021 (2022) langsung menjalani latihan di alun-alun depan hotel. Pelatih Shin Tae-yong (STY) membawa anak asuhnya menjalani latihan di sebuah lapangan terbuka.

Dalam akun YouTube Ted Tran TV, tampak Witan Sulaeman dkk berkumpul di depan hotel dan kemudian beranjak ke luar tempat menginap. Dibantu penterjemah, STY kembali memberikan arahan ketika pasukannya sudah berada di luar hotel.

Para pemain terlihat melakukan pemanasan dengan joging mengelilingi lapangan. Setelah itu Rachmat Irianto dan kawan-kawan melakukan latihan fisik di atas matras.

Mayoritas pemain telah berkumpul bersama, hanya ada beberapa pemain yang belum bergabung seperti Asnawi Mangkualam. Ia masih menjalani laga bersama Ansan Greeners pada Selasa (3/5/2022).

STY mendaftarkan 20 pemain dalam SEA Games kali ini. Setidaknya hampir separuh pemain yang dibawa merupakan penggawa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020, seperti Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Elkan Baggott, hingga pemain senior macam Ricky Kambuaya dan Fachruddin Wahyudi Aryanto.

Ia juga membawa beberapa pemain yang belum memiliki caps di Timnas Indonesia seperti Irfan Jauhari, Muhammad Ridwan, dan Rio Fahmi. Namun Irfan Jaya terpaksa dipulangkan karena jatah pemain senior cuma 3 orang.

Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga pertama dalam ajang SEA Games 2021 melawan Vietnam pada Jumat (6/5) malam. Cabang olahraga sepak bola di SEA Games 2021 akan dimulai 6 hari lebih awal dibanding pembukaan resmi SEA Games yang berlangsung di Vietnam.

Timnas Indonesia U-23 akan bermain pada hari pertama penyelenggaraan cabang olahraga sepak bola, Jumat (6/5) pukul 19.00 WIB.

Berikut Jadwal Indonesia U-23

Penyisihan Grup A
6 Mei: Vietnam vs Indonesia
10 Mei: Indonesia vs Timor Leste
13 Mei: Filipina vs Indonesia
15 Mei: Indonesia vs Myanmar

Semifinal
Kamis, 19 Mei 2022

Final
Minggu, 22 Mei 2022

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top