Internasional

Jamu Everton, CR7 Ngambek dan Greenwood Disorot

KABAR KALIMANTAN 1, Manchester
Liga Inggris pekan ketujuh dibuka laga Manchester United vs Everton, di Old Trafford, Sabtu (2/3/2021) pukul 18.30 WIB. Sorotan khusus terarah pada CR7 dan Mason Greenwood.

Meski jadi bintang dan disambut bak pahlawan di tiap laga, nyatanya Cristiano Ronaldo ngambek. Ia frustrasi karena minim pasokan umpan. Untung ia tetap produktif dengan mengemas 5 gol dalam 5 laga.

Sebaliknya, sorotan negatif terarah pada Greenwood. Wonderkid MU itu memang luar biasa, namun belakangan ia terlalu individualis.

Dalam posisi sulit pun ia memaksakan menembak ke gawang, padahal ada rekan dalam posisi bebas. Fatalnya, dia sang maestro, Ronaldo.

Lantas isu sensitif pun terangkat. Greenwood memang sempat mengaku bahwa Lionel Messi adalah idolanya. Di matanya, Messi lebih hebat dibanding Ronaldo.

Hal itu ditanyakan wartawan saat CR7 masih berkostum Juventus. Tak ayal isu ini dikaitkan dengan minimnya pasokan bola dari Greenwood ke Ronaldo.

Fans MU sendiri mengkritisi hal ini. Mereka bahkan melihat spirit Edinson Cavani luar biasa, dan dinilai lebih pas dipasangkan dengan CR7.

Manajer MU, Ole Gunnar Solksjaer, tengah mengurai masalah ini. Ia juga ingin mengatur kebugaran pemain. Maklum, MU praktis hanya memiliki waktu istirahat dua hari pasca berlaga di pentas Liga Champions vs Villareal.

Kubu Everton juga punya masalah. Dua striker utama mereka, Dominic C. Levin dan Richarlison, bakal absen. Namun dengan stok yang ada, mereka yakin bisa mencuri poin dari markas Setan Merah.

 

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United: De Gea; Wan-Bissaka, Lindelof, Varane, Shaw; Matic, Fred; Greenwood, Fernandes, Pogba; Ronaldo

Everton: Pickford; Godfrey, Mina, Keane, Digne; Townsend, Doucoure, Allan, Iwobi; Gray; Rondon

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top