Nasional

Gerindra Senang BG Sebut Aura Jokowi Pindah ke Prabowo, PKS: BIN Kok Berpolitik

KABARKALIMANTAN1, Jakarta – Ucapan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN), Jenderal Budi Gunawan yang menyebut sebagian aura Presiden Joko Widodo telah berpindah ke Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, disikapi berbeda oleh Gerindra dan PKS.

BG, akronim nama sang jenderal, mengucapkan hal itu pada peresmian Papua Youth Creative Hub di Jayapura, Selasa (21/3/2023). Kubu Gerindra, partai yang dipimpin Prabowo, tentu senang. Tapi
Wakil Sekretaris Jenderal PKS, Ahmad Fathul Bari, mengkritik keras

Ia meminta agar Budi Gunawan tak ikut-ikut berpolitik praktis jelang Pilpres 2024 lantaran statusnya sebagai Kepala BIN. “Jangan ikut-ikut berpolitik praktis. BIN kok berpolitik,” kata Fathul, Selasa (21/3).

Fathul menyarankan Budi Gunawan sebaiknya masuk partai politik atau ikut sebagai peserta Pemilu bila ingin berpolitik. Ia berharap BG fokus pada pelaksanaan tugas dan fungsi sesuai amanat Undang-undang.

Tak hanya itu, ia juga meminta Budi menjaga Pemilu 2024 tetap berjalan baik, jujur dan adil. “Hati-hati offside. Serahkan kepada rakyat sebagai pemberi mandat, untuk menentukan pilihannya secara demokratis,” kata dia.

Dalam momen di Jayapura itu, Budi mengatakan Prabowo sering mendampingi Jokowi turun ke masyarakat akhir-akhir ini. Ia menilai Prabowo sudah mulai ketularan Jokowi.

“Sering mendampingi Bapak Presiden, Bapak Jokowi turun, dan pada akhirnya hari ini kita menjumpai beliau berdua di sini. Seluruhnya mulai melihat ada aura, aura Pak Jokowi sebagian sudah pindah ke Pak Prabowo,” kata Budi waktu itu.

Berita Sangat Baik

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku senang Kepala BIN Budi Gunawan menyebut sebagian aura Presiden Jokowi berpindah ke Prabowo Subianto.

Riza yang mantan Wagub DKI itu mengatakan, pernyataan Budi Gunawan tidak bisa dianggap remeh karena punya riwayat yang panjang dalam hal kepemimpinan. Ia tak mau mengaitkan posisi BG sebagai Kepala BIN, hingga dinilai tak netral.

“Tentu saya ikut senang dan bersyukur kalau itu memang disampaikan oleh pak jenderal, Pak Budi Gunawan sebagai kepala BIN. Beliau tokoh yang memiliki pengetahuan jam terbang yang luar biasa, tentu berita ini berita yang sangat baik,” kata Riza di kawasan FX Sudirman, Jakarta, Selasa (21/3).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top