Sepakbola

Fix! 25 Juni, Aprov PSSI Kalteng Gelar Kongres Pemilihan

KABARKALIMANTAN, PALANGKARAYA — Kongres biasa Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kalteng, di Hotel Royal Global Palangkaraya, Senin (16/5/2022), telah menetapkan jadwal pelaksanaan pemilihan ketua umum asprov Kalteng yang baru, pada (25/6/2022).

Dalam kegiatan itu juga telah ditetapkan tiga komite pemilihan yakni M Rizal, UZ Mikdar dan Nenie A Lambung serta tiga komite banding, Rio Denamore, Erlan Audrey dan Merry Anita.

Sebanyak 32 peserta yang hadir baik askab/askot, klub Liga 3, anggota Klub Liga 2, lembaga terafiliasi dan calon anggota PSSI Kalteng, setuju dengan pengesahan di agenda kongres itu.

Sidang dipimpin Warda Rocky M Dahan, didampingi Wakil Ketua Asprov PSSI Kalteng Ardayan Tanggar, sekum Elbadi Fardian dan exco lainya Hatir Sata Tarigan, Yadi, Idariani dan Budi Yantoro.

Selain itu, juga disahkan statuta PSSI Kalteng 2022 dan kode pemilihan. Kemudian menyetujui jumlah komite eksekutif yang sebelumnya 7 ditambah lagi 2 menjadi 9 orang.

Sementara agenda yang belum disetujui, yakni pengesahan 4 klub baru menjadi anggota, karena sesuai dengan mekanisme perlu diverifikasi, setelah itu dibawa kedalam rapat exco penerimaan anggota baru sebelum akhirnya disahkan di kongres.

Ketua Umum Asprov PSSI Kalteng, Leonard S Ampung saat membuka kegiatan tak memungkiri, kepengurusan PSSI dibawah kepemimpinanya dalam dua tahun ini terpuruk lantaran pandemi Covid-19, tapi ini juga dialami secara nasional.

Hal ini disebabkan selama pandemi, tidak bisa melaksanakan even, kendati kompetisi kecil sekalipun. Tetapi pihaknya selalu berkomunikasi dan konsultasi dengan pusat, apa yang bisa dilakukan di daerah.

Kendati begitu, patut disyukuri karena tetap bisa mengirim perwakilan U13, 15 dan 17 dan Kalteng Putri, hingga melakukan peatihan wasit tingkat nasional agar bisa terus memberikan kontribusi.

“Tentunya ini atas dukungan semua pengurus, exco dan klub untuk bisa bertahan di masa pandemi. Kami mengakui banyak kekurangan, tapi itu bukan kesengajaan. Kami mohon maaf,”ujar Leo sapaan akrab Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalteng ini.

Disisi lain, Leo menyadari bahwa secara administrasi masa kepengurusan Asprov PSSI Kalteng telah berakhir. Tetapi pihaknya selalu berkonsultasi ke PSSI pusat dan disarankan Sekjen PSSI, administrasi tetap berjalan, sampai kongres pemilihan nanti.

Sementara itu ketua panitia kongres biasa Sigit Wido mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia, exco dan peserta yang hadir, karena kegiatan ini berlangsung lancar tanpa kendala.

“Alhamdulillah acara hari ini berjalan lancar dan seluruh agenda kongres biasa dapat diselesaikan. Jadi semua instrumen jelang kongres pemilihan disahkan. Setelah ini akan kita laporkan ke PSSI pusat,
untuk selanjutnya tinggal menunggu kongres pemilihan pada 25 Juni nanti,”pungkas Anggota DPRD Palangkaraya ini. (TVA).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top