Palangka Raya

Disperindag Palangka Raya Siapkan Pasar Murah Minyak Goreng

KABAR KALIMANTAN1, Palangka Raya – Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian (DPKUKMP) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, menyiapkan pasar murah minyak goreng, sebagai antisipasi kekosongan MinyakKita dalam satu bulan terakhir.

“Kami sudah berkoordinasi dengan sejumlah distributor di Palangka Raya terkait kekosongan minyak goreng subsidi,” kata Kepala Bidang Perdagangan DPKUKMP Palangka Raya Hadriansyah di Palangka Raya, Kalteng, Jumat (3/2).

Menurut dia, sampai saat ini distributor belum mendapatkan distribusi minyak goreng bersubsidi MinyaKita.

Untuk mengantisipasi hal itu DPKUKMP Palangka Raya menyiapkan pasar murah dengan menjual paket sembako di antaranya berisi minyak goreng nonsubsidi.

Paket sembako bersubsidi itu berisi beras lima kilogram, gula pasir satu kilogram, dan minyak goreng nonsubsidi satu liter.

“Untuk rincian harga dan berapa yang disubsidi, kami masih menghitungnya. Hari apa dan jam berapa nanti kami juga akan memberikan kabar ke masyarakat, baik melalui kelurahan maupun kecamatan yang ada di daerah setempat,” ucap Hadriansyah.

Mantan Sekretaris Kecamatan Jekan Raya Kota Palangka Raya itu mengungkapkan untuk ketersediaan minyak goreng nonsubsidi di pasar tradisional kota setempat relatif masih aman.

Bahkan, ketersediaan minyak goreng nonsubsidi tersebut di pasaran bisa bertahan sampai Hari Raya Idul Fitri.

“Meskipun ketersediaan minyak goreng nonsubsidi di Palangka Raya aman, kami terus melakukan pemantauan di pasar-pasar tradisional sehingga ketika ada kekosongan, kami segera mengantisipasinya,” katanya. (ant)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top