HUKUM

Dikira Boneka, Mayat Ditemukan  Mengapung di Sungai Kahayan

KABAR KALIMANTAN1, PALANGKA RAYA –  Warga di kawasan Pelabuhan Rambang, Jalan Riau, Palangka Raya, dikagetkan dengan ditemukannya sesosok mayat tanpa identitas mengapung di Sungai Kahayan, Sabtu (19/3/2022) pagi.

Mayat berjenis kelamin pria tersebut ditemukan pertama kali di bantaran Sungai Kahayan, Jalan Ahmad Yani, Gang Kahanjak, Kelurahan Langkah, Kecamatan Pahandut sekitar pukul 09.35 WIB.

Guna keperluan evakuasi, mayat yang ditemukan menggunakan baju dan celana pendek berwarna hitam lalu diseret ke tepian Pelabuhan Rambang untuk memudahkan proses evakuasi.

Kapolsek Pahandut Kompol Hj Susilowati melalui Kanit Reskrim Iptu Yonika Winner, mengatakan mayat pertama kali ditemukan oleh Arbain (50), warga setempat yang kala itu mencuci sepeda motor di belakang rumah.

Saat membuang puntung rokok ke sungai, saksi melihat ada yang mengapung di sungai yang perkiraan awal dikira boneka. Namun saat berputar ternyata terlihat kepalanya dan yakin bahwa itu mayat manusia.

Kemudian saksi memberi kabar kepada keluarga dan warga sekitar, namun tidak ada mengenal identitas mayat karena wajahnya sudah membengkak.

“Dalam satu minggu ini khususnya di wilayah hukum Polsek Pahandut belum ada laporan warga kehilangan anggota keluarga,” katanya.

Berdasarkan pengamatan di lapangan, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasa di tubuh korban. Namun untuk memastikan lebih lanjut pihaknya masih menunggu hasil dari visum et repertum.

“Dugaan sementara murni akibat tenggelam. Kita masih menunggu hasil visum,” terangnya.  (MGN-02)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top