Barito Utara

Bupati Barito Utara Fokus Benahi SMPN 1 Muara Teweh Pada 2023

KABAR KALIMANTAN 1, Muara Teweh – Bupati Barito Utara Nadalsyah menyatakan bersama Dinas Pendidikan setempat pada usulan 2023 memfokuskan untuk membenahi SMPN 1 Muara Teweh yang kondisinya mulai memprihatinkan.

“Memang benar banyak yang memang harus di benahi, di renovasi, bahkan harus ada yang dibangun kembali,” kata Nadalsyah disela-sela melakukan kunjungan ke SMPN 1 Muara Teweh, Kalimantan Tengah, Jumat (11/3/2022).

Kunjungan Bupati Nadalsyah yang merupakan alumni sekolah itu didampingi Wakil Bupati Sugianto Panala Putra, Ketua DPRD Hj Mery Rukaini, Sekda Muhlis,Kepala Dinas Pendidikan Ardian, Kepala Dinas PUPR M Iman Topik, Kepala Dinas Pertanian Syahmiludim A Surapati dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Edy Nugroho serta pejabat lainnya.

Menurut dia, kenapa pihaknya akan melakukan perbaikan di sekolah yang dibangun sekitar tahun 70-an itu karena sekolah yang berada di Jalan Ahmad Yani Muara Teweh merupakan salah satu sekolah tertua di Barito Utara.

“Ini adalah salah satu SMP yang dianggap paling tertua selain SMPN-2, sehingga harus menjadi contoh yang baik untuk sekolah-sekolah pendatang,” katanya.

Bupati juga mengatakan, sebagai salah satu alumni dari SMPN-1 Muara Teweh, agak sedikit miris melihat keadaan sekolah ini.

“Oleh sebab itu saya minta bantuan kepada Pak Maslan, saya bilang bisa tidak nanti SMPN-1 itu kebersihannya seperti apa yang bapak pimpin sekarang ini,” ucap Nadalsyah.

Tanpa bantuan dan kerja sama semua pihak, kata Nadalsyah, SMPN-1 Muara Teweh akan tetap seperti ini sampai kapanpun juga.

“Kalau beliau sendiri saja untuk membenahnya, mungkin sampai kapanpun SMPN-1 Muara Teweh ini tetap akan seperti ini juga,” tuturnya.

Oleh sebab itu, kata H Koyem panggilan akrab Nadalsyah ini, untuk melihat secara langsung keadaannya sebagaimana yang sudah ditunjukkan oleh kepala sekolah tadi.

Sebagai alumni di sekolah ini, kata Nadalsyah, kalau sekolah ini tidak seperti apa yang diharapkan oleh masyarakat, apa yang diharapkan murid-murid, orang tua, mungkin kami sebagai alumni dan juga sebagai kepala daerah sangat beban.

“Sangat beban bagi kami, kalau SMPN-1 Muara Teweh ini tidak seperti yang di harapkan oleh masyarakat.Insya Allah, karena masa jabatan saya tinggal 1,5 tahun masa kepemimpinan sebagai Bupati Barito Utara berakhir, saya menginginkan sebelum masa jabatan berakhir sekolah ini betul-betul sudah seperti apa yang di inginkan oleh masyarakat,” ujar Ketua Umum Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) ini.

 

Sumber : ANTARA

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Most Popular

To Top