POLITIK

Bella Ikuti Jejak Orangtua Jadi Politisi

KABARKALIMANTAN1, PALANGKA RAYA — Bella Brittani Bahat, putri pasangan Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan Anggota DPR RI Ary Egahni ini mengikuti jejak orangtuanya terjun ke kancah politik.

Gadis berusia 24 tahun ini menjajal jalur independen DPD RI untuk debut perdananya di dunia politik, dengan menyerahkan sebanyak 3.083 fotokopi KTP sebagai syarat dukungan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Tengah.

“Alhamdulillah, puji Tuhan, semua proses berjalan lancar. Terimakasih kepada masyarakat yang telah mendukung saya. Harapan saya sebagai generasi pemuda perempuan Kalimantan Tengah sebagai calon bisa memperjuangkan aspirasi,”katanya, Kamis (29/12/2022) malam.

Bella menilai lembaga DPD ini, sangat strategis untuk menjadi katalisator perjuangan daerah pemilihan Kalimantan Tengah. Dengan demikian jika ia terpilih nantinya akan fokus di tiga bidang yakni infrastruktur, pendidikan dan ekonomi, karena tiga faktor ini masih banyak yang harus diperjuangkan dan ditingkatkan.

Walaupun minim rekam jejak sebagai seorang politisi junior, bahkan ada yang beranggapan belum layak maju sebagai seorang senator daerah, tak membuat gadis yang tergabung dalam Perhimpunan Pelajar Indonesia United Kingdom ini, keder.

Justru sebaliknya, dengan pengalamannya di organisasi pelajar Britania Raya itu, membuatnya mempunyai kepercayaan diri, karena di wadah ini menempanya pertama kali belajar politik dari sesama rekan-rekannya yang lebih dulu berkecimpung di dunia politik.

Jangan takut terjun ke dunia politik. Pesan dan motivasi inilah yang disampaikan rekan-rekannya, karena generasi muda juga mempunyai kans sama untuk bisa menyuarakan aspirasi dengan ide-ide dan terobosan yang mungkin tidak pernah terpikir generasi sebelumnya.

“Inilah yang nanti akan saya tuangkan dengan ide-ide baru yang mungkin saja tidak terpikirkan oleh yang lain,”pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top