HUKUM

Bangunan Walet Ludes Terbakar Disambar Petir

KABARKALIMANTAN1, PALANGKA RAYA – Satu bangunan sarang walet Jalan Karanggan, Kelurahan Tanjung Pinang, Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, ludes terbakar, diduga disambar petir, Selasa (3/5/2022) pukul 23.30 wib.

Api menghanguskan bangunan sarang walet berukuran 6×9 meter milik warga yang dikenal bernama Amang Ulin. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kepala Seksi Pengendalian Operasi dan Penyelamatan DPKP Palangka Raya, Sucipto, menerangkan setelah menerima informasi adanya kebakaran pihaknya segera meluncurkan armada ke lokasi dan sekitar 1,5 jam, api berhasil dipadamkan.

“Kalau masalah penyebabnya kita serahkan ke kepolisian. Kita hanya memadamkan, sementara tidak ada korban jiwa,” katanya.

Informasi di lapangan, kebakaran pertama kali dilihat oleh pasutri YU (42) dan SA (39) yang tinggal tak jauh dari bangunan sarang walet.

Ketika mendengar suara petir kencang, SA terbangun karena mendadak listrik padam. Beberapa saat kemudian terdengar suara berisik dari luar rumah.

Ketika dilihat ternyata api sudah berada di atap bangunan sarang walet dan segera menghanguskan bangunan tersebut.  (ITING)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top