Sepakbola

AS Roma Pesta Empat Gol ke Gawang Servette di Liga Europa

KABARKALIMANTAN1, Jakarta – AS Roma berpesta empat gol ke gawang klub asal Swiss, Servette dalam laga kedua Liga Europa 2023/2024 Grup G di Stadion Olimpico, Jumat (6/10) WIB.

Empat gol pasukan Jose Mourinho dilesatkan oleh dua gol Andrea Belotti, Romelu Lukaku dan Lorenzo Pellegrini

Pada babak pertama, Roma unggul 1-0 pada menit ke-21 melalui gol dari Romelu Lukaku yang memanfaatkan umpan Zeki Celik setelah menerima curian bola yang dilakukan Andrea Belotti.

Gol pertama Lukaku di Liga Europa dan sekaligus merupakan gol keempatnya berseragam Roma dari enam laga di semua kompetisi.

Memasuki babak kedua, Roma langsung menggandakan keunggulan pada menit ke-46 setelah sundulan pemain yang baru masuk, Lorenzo Pellegrini menemui Belotti yang berdiri kosong. Mantan striker Torino itu tak menyia-nyiakan kesempatan dan dengan mudah menggandakan keunggukan untuk Roma dengan skor 2-0.

Pellegrini yang baru membuat assist kemudian menunjukkan kapasitasnya dimana ia mencatatkan namanya ke papan skor setelah mencetak gol ketiga untuk Giallorossi pada menit ke-52, memanfaatkan assist kedua dari Celik.

Sayangnya, penampilan apik Pellegrini tak bertahan hingga akhir pertandingan. Pasalnya, setelah masuk pada babak kedua, pesepak bola 27 tahun itu hanya bertahan di lapangan selama 12 menit karena menderita cedera dan diganti Riccardo Pagano.

Meski pemain yang berandil pada gol kedua dan ketiga ditarik keluar, Roma masih perkasa dimana mereka mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-59 setelah Belotti mencetak gol dari situasi tendangan pojok yang diambil oleh Leandro Paredes. Skor 4-0 untuk Roma.

Tak ada gol tambahan di sisa waktu babak kedua. Serigala Roma mengamankan kemenanga kedua di Liga Europa dengan empat gol tanpa balas dan menguntit Slavia Prague di posisi teratas klasemen sementara Grup G dengan poin yang sama, 6 poin.

Sementara itu, kekalahan ini adalah yang kedua kalinya untuk Servette di Liga Europa dan membuat mereka sementara ini belum memperoleh poin di posisi ketiga.

Berikut susunan pemain kedua tim:

AS Roma: Mile Svilar, Evan Ndicka, Bryan Cristante, Gianluca Mancini (Rick Karsdop 65′), Stephan El Shaarawy, Houssem Aouar (Lorenzo Pellegrini 46′, Riccardo Pagano 57′), Edoardo Bove (Francesco D’Alessio 77′), Leandro Paredes, Zeki Celik, Andrea Belotti, Romelu Lukaku (Nicola Zalewski 65′)
Pelatih: Jose Mourinho

Servette: Jeremy Frick, Keigo Tsunemoto, Nicolas Vouilloz, Yoan Severin, Bradley Mazikou, Miroslav Stevanovic (Hussayn Touati 88′), Alexis Antunes (Timothe Cognat 64′), Gael Ondua, Dereck Kutesa (Bendeguz Bolla 64′), Chris Bedia (David Douline 74′), Enzo Crivelli (Jeremy Guillemenot 64′)
Pelatih: Rene Weiler.

Berikut hasil lengkap matchday kedua Liga Europa 2023/2024:

Grup A
Freiburg 1-2 West Ham United
TSC Backa Topola 2-2 Olympiacos

Grup B
AEK Atens 1-1 Ajax
Marseille 2-2 Brighton & Hove Albion

Grup C
Aris Limassol 2-1 Rangers
Real Betis 2-1 Sparta Prague

Grup D
Rakow Czestochowa 0-1 Sturm Graz
Sporting CP 1-2 Atalanta

Grup E
Liverpool 2-0 Union Saint-Gilloise
Toulouse 1-0 LASK

Grup F
Maccabi Haifa 0-0 Panathiakos
Villareal 1-0 Rennes

Grup G
AS Roma 4-0 Servette
Slavia Prague 6-0 FC Sheriff

Grup H
BK Haecken 0-1 Qarabag FK
Molde 1-2 Bayer Leverkusen. (ANT)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Most Popular

To Top